Tegas dan Rasional

DLH Basel Kerahkan 50 Petugas Kebersihan Bersihkan Sampah di Sport Center Toboali

0 908

TerabasNews, Bangka Selatan – Gerak cepat DLH dalam mengatasi sampah usai kegiatan malam puncak Event Basel Bekecak Festival 2024, tadi malam Patut di acung jempol. Puluhan petugas kebersihan di turunkan ke lapangan Sport Center Toboali untuk membersihkan sisa-sisa sampah yanga dan dilokasi tersebut.

Banyak masyarakat yang berkunjung untuk menyaksikan secara langsung malam puncak Basel Bekecak Festival ini mengakibatkan meningkatnya volume sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangka Selatan Hefi Nuranda, melalui Kabid kebersihan Gito mengatakan, pihaknya langsung menerjunkan tim pasukan kuning bersama satgas sampah dan pasukan hijau dalam mengatasi lonjakan sampah tersebut.

“Sekitar 50 petugas yang meliputi beberapa bidang seperti petugas bagian sapu,bagian taman beserta satgas sampah Yang kami turunkan har ini Guna membersihkan sampah usai kegiatan Penutupan Even Basel Bekecak Festival 2024,” kata Gito Kamis 18 April 2024.

Ia mengatakan, pihak DLH telah menambahkan satu unit mobil truk sampah guna membantu 2 mobil satgas sampah untuk mengangkut sampah dari event tersebut.

“Alhamdulillah, walaupun belum selesai sampai saat ini tetapi kami dan kawan-kawan akan tetap berkerja keras untuk membersihkan sampah ini sampai selesai hari ini,” pungkasnya. (Andi/Hend)

Leave A Reply

Your email address will not be published.