Tegas dan Rasional

In Radio Sabet Tiga Penghargaan Anugerah Penyiaran KPID Babel Award 2023

0 854

TerabasNews,PANGKALPINANG – Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) In Radio Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), kembali mendulang prestasi, dengan menyabet tiga penghargaan sekaligus, di Anugerah Penyiaran KPID Babel Award 2023, yang berlangsung di Soll Marina Hotel & Conference Center, Rabu (6/12/2023).

Adapun penghargaan yang diraih oleh LPPL besutan bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), pada Diskominfo Provinsi Kepulauan Babel itu, antara lain Program Berita Terbaik Radio (Program Sore Jum’at Santai), Program Talkshow Terbaik Radio (Peduli Stunting) serta Program Peduli Perempuan dan Anak Radio (In Radio Peduli Stunting).

Terkait hal ini, Kepala Diskominfo Provinsi Kepulauan Babel, Sudarman, menyebut bahwa penghargaan yang diraih oleh LPPL In Radio, merupakan sebuah anugerah, yang diharapkan dapat menjadi pemicu untuk terus lebih baik kedepannya.

“Terimakasih kepada KPID Kepulauan Babel. Kita patut bersyukur, jangan lengah terhadap penghargaan yang telah diraih. Jangan jumawa dan harus tetap semangat. Jangan pernah lelah memberikan yang terbaik untuk masyarakat, baik itu dalam memberikan hiburan, edukasi dan berbagai hal lainnya,” kata Sudarman.

“Untuk seluruh pasukan udara di In Radio, tetaplah yakin, bahwa dengan terus menjaga kekompakan, ikhlas dalam bekerja dan saling bahu-membahu mengisi program-program siaran yang ada, kita bisa mencapai target yang optimal,” lanjutnya.

Sementara, Direktur LPPL In Radio, Listya Anindita, mengaku bersyukur, atas prestasi yang diraih oleh radio yang ia kelola tersebut. Menurutnya, prestasi yang didapatkan, menjadi motivasi bagi pihaknya, untuk lebih semangat dalam mengemas program-program siaran yang ada di In Radio, agar semakin optimal dalam memberikan informasi ke masyarakat, khususnya masyarakat Kep. Babel.

“Alhamdulillah beberapa program-program siaran dan berita-berita kegiatan pemerintah provinsi Kepulauan Babel yang kita kemas dan produksi dalam berbagai bentuk, seperti berita, talkshow, dan peduli perempuan dan anak, mendapat perhatian dan diapresiasi,” tutur Listya.

Listya berharap, kedepannya In Radio terus berinovasi dan selalu menyuguhkan informasi yang bermanfaat, khususnya tentang konten-konten daerah dan pelaksanaan kegiatan pemerintah daerah, yang menjadi informasi positif dan dibutuhkan masyarakat.

“Ini merupakan penghargaan pertama yang diraih In Radio di level provinsi. Yang pasti, dalam mengemas dan menyampaikan informasi untuk masyarakat, kami melakukan hal itu dengan ikhlas dan sungguh-sungguh. Dengan demikian, Insyaallah apa yang sudah kita upayakan, akan memberikan hasil yang baik pula,” lanjutnya.

Selain menyabet tiga penghargaan tersebut, salah satu penyiar LPPL In Radio Kepulauan Babel, Elvianti, diketahui masuk dalam dua nominasi lainnya, dalam Anugerah Penyiaran KPID Kepulauan Babel Award 2023, yakni Nominasi kategori Penyiar Radio Terfavorit dan Nominasi Penyiar Radio Terbaik.

Penulis: Yudhistira

Leave A Reply

Your email address will not be published.