Tegas dan Rasional

Ketua LBH Milenial Pertanyakan Kontribusi Tambak Udang

0 275

TerabasNews, BANGKA TENGAH – Ketua LBH Milenial Bangka Belitung Bung Dodoy, pertanyakan kontribusi perusahaan tambak udang Vaname untuk masyarakat Desa Penyak, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah.

Mengingat Desa Penyak ini merupakan salah satu sentra perusahaan tambak udang tersebut, dan berpotensi besar dapat mensejahterakan masyarakat setempat.

“Karena itu, kami meminta kepada seluruh perusahaan agar terlebih dahulu menyalurkan CSR nya ke Desa domisili, ketika untuk masyarakat setempat sudah terpenuhi, silahkan salurkan saja lewat satu pintu,” ujarnya, Kamis (29/8).

Lanjut Dodoy, ia menghimbau pihak perusahaan agar mengutamakan pekerjanya dari warga setempat dengan upah kerja sesuai dengan undang-undang.

“Pekerjanya utamakan warga dan upahnya harus sesuai UMK, kemudian menjaga lingkungan terkait polusi, IPAL nya harus sesuai standart perusahaan tambak udang vaname,” tuturnya.

Selain itu, lebih lanjut dikatakannya, dia juga meminta pihak terkait dan Pemerintah Daerah turun untuk meninjau perizinan dan kelayakannya, karna jika perusahaan melanggar ketentuan dan aturan izinnya bisa di cabut

“Jika banyak pelanggaran dan tidak lapor LKPM rutin OSS bisa mencabutnya, semua yang ada dalam penyataan mandiri baik PKKPR maupun PKPLH jangan dilanggar, kemudian LKPM lapor rutin kewajiban-kewajiban ketenagakerjaan seperti Jamsostek, BPJS kesehatan harus ada, dan saya harap para pengawas kebijakan turun meninjau dan mengecek kelapangan terkait masalah tersebut,” pungkasnya. (Haryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.