Tegas dan Rasional

Percepat Vaksinasi Covid-19, Bhabinkamtibmas Polres Basel Dampingi Petugas Vaksinator

0 13

TerabasNews, Bangka Selatan – Guna mempercepat capaian vaksinasi Covid-19, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Bangka Selatan mendampingi petugas vaksinator untuk melaksanakan Vaksin kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi,l Covid-19, Jumat (20/5/2022).

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Hary Kartono seizin Kapolres, AKBP Joko Isnawan mengatakan, pendampingan terhadap petugas vaksinator dilakukan secara melekat dengan pola 1 desa 1 vaksinator dan 1 Bhabinkamtibmas.

“Dalam giat Vaksinasi ini sebagai pelaksana team Vaksinator yang disiapkan oleh pihak Pemkab Basel dari Dinas Kesehatan dengan pola 1 desa 1 vaksinator dan 1 Bhabinkamtibmas,” kata Kompol Hary Kartono, Jumat (20/5/2022).

Ia mengatakan, dalam mendampingi petugas vaksinasitor para Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 dan mengikuti vaksinasi.

“Para bhabinkamtibmas ini tidak hanya mendampingi team Vaksinator, tapi juga mengedukasi masyarakat akan pentingnya vaksinasi guna meningkatkan kekebalan tubuh serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan,” ujarnya.

Untuk mempercepat capaian vaksinasi, kata Dia, kegiatan vaksinasi dilaksanakan secara door to door atau dari rumah ke rumah, mulai dari vaksinasi 1, 2 hingga vaksinasi booster.

“Walau penyebaran Covid 19 cenderung menurun, bahkan sampai saat ini masih 0, namun kita tetap jalankan Protokol Kesehatan, semoga dengan kegiatan ini target vaksinasi akan segera tercapai dan dapat memberikan herd immunity kepada seluruh masyarakat Bangka Selatan,” ujarnya. (rus)

Leave A Reply

Your email address will not be published.