Tegas dan Rasional

Korem 045/Gaya Gelar Upacara Bendera Bulanan

0 4

TerabasNews, Pangkalpinang. Korem 045/Garuda Jaya melaksanakan upacara bendera Bulanan Selasa 17/05/2022 di Lapangan hijau Makorem dengan Inspektur upacara Danrem Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA dan upacara ini di ikuti oleh prajurit, PNS Makorem serta Satbakakrem.

Upacara tersebut bertindak Komandan Upacara Mayor Chk Ardiansyah, Perwira Upacara Mayor Inf Agus Sukendar, pembaca UUD Negara Republik Indonesia Sertu Ditarius Gulo, pengucap Sapta Marga Serda Subani dan pengucap Panca Prasetia Corp Pegawai Republik Indonesia PNS Arif Budiman.

Kepala Staf TNI AD dalam amanatnya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H mohon maaf lahir dan batin bagi segenap prajurit dan PNS TNI AD yang beragama Islam dan Selamat Hari Raya Waisak 2022 kepada yang merayakan.

Selanjutnya menyampaikan ucapan terima kasih penghargaan yang setinggi-tingginya kepada prajurit dan PNS TNI AD karena berbagai tugas yang di amanatkan oleh negara dapat dilaksanakan dengan baik.

KASAD menyampaikan banyak prestasi yang diperbuat oleh prajurit, dan baru-baru ini telah di berikan penghargaan yaitu melumpuhkan KKB yang membunuh prajurit dan istrinya sehingga kedua anaknya menjadi yatim piatu.

Penghargaan juga di berikan KASAD kepada kedua prajurit yang berhasil menggagalkan pembegalan yang di lakukan oleh Sembilan orang.

Rasa bangga dan hormat Kepala Staf TNI AD untuk setiap prajurit yang berhasil melaksanakan tugas dan membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya.

Jenderal TNI Dudung Abdurachman melanjutkan bahwa bulan Mei adalah bulan bersejarah karena tanggal 20 Mei kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang menjadi pengingat akan tumbuhnya semangat bangsa Indonesia. Menjadi titik awal dan semakin bangkitnya rasa nasionalisme dan cinta akan Indonesia.

Oleh karena itu jadikan momen ini sebagai penambah semangat dalam menjalankan berbagai tugas yang di amanahkan oleh negara diantaranya dalam melakukan pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam termasuk Pandemi Covid-19 dan tugas perbantuan lainnya.

Pencapaian keberhasilan tugas yang telah di raih harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan karena kedepan berbagai agenda nasional maupun internasional menuntut kesiapan TNI AD, untuk menyambut tugas mulia tersebut maka terus pelihara kesiapan operasional dan peningkatan profesionalisme prajurit TNI AD.

Meski banyak prestasi yang berhasil ditorehkan oleh prajurit namun terdapat berbagai kekurangan yang harus diperbaiki sehingga tidak ada lagi pelanggaran yang dilakukan oknum personel TNI AD, hal tersebut menjadi koreksi kita bersama agar tidak terjadi kembali di masa mendatang.

(RH. Penrem 045/Garuda Jaya).

Leave A Reply

Your email address will not be published.