Tegas dan Rasional

Sertu Ongku Saleh Ajak Warga Binaaan Untuk Sama-Sama Atasi Covid – 19 Dengan Protokol Kesehatan

0 27

TerabasNews, Aceh Barat – Di tengah maraknya berita tentang meningkatnya penderita Covid – 19 varian Omicron di beberapa daerah, membuat Babinsa Koramil 11/Woyla Timur Kodim 0105/Abar Sertu Ongku Saleh melaksanakan blusukan sembari Komunikasi Sosial (Komsos) mengingatkan kembali kepada warga binaanya tentang pentingnya mematuhi Prokes (Protokol Kesehatan) terutama dalam penggunaan masker saat beraktifitas di luar Rumah, Sabtu (5/2/2022).

Melalui giat Komsos Sertu Ongku Saleh juga mensosialisasikan tentang covid 19 varian terbaru ini. Diharapakan warga nantinya dapat mengetahui cara pencegahan atas penyebaran virus corona, bersama pihak terkait menjelaskan kepada Warga Binaan agar selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah, kami rutin menghimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan 5M, diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas masyarakat, tidak keluar rumah jika tidak ada sesuatu hal yang sangat penting” Ungkap Sertu Ongku Saleh.

Himbauan dan sosialisasi Patuhi Protokol Kesehatan dan penerapannya, penting kita gencarkan agar masyarakat meningkat kesadarannya dan semakin patuh. Harapannya agar kita semua terhindar dari penularannya dan virus Covid-19 ini bisa cepat berakhir.Mencegah itu lebih baik dari pada mengobati agar tidak sampai timbul peristiwa penyesalan. Begitu pula dengan virus corona (Covid-19) yang saat ini juga dalam proses pencegahan oleh berbagai pihak.

“Kami mengajak kepada masyarakat agar lebih peduli lagi dengan kesehatan, untuk proteksi diri selalu gunakan masker disaat anda keluar dari rumah, karena dengan menggunakan masker anda telah meminimalisir penyebaran virus covid 19. Ingat masker saya melindungi anda dan masker anda melindungi saya” tutupnya. (**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.