Tegas dan Rasional

Kelistrikan Kembali Pulih, PLN Babel Kurangi Pemadaman

0 24

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Bangka Belitung sigap dalam penanganan gangguan pembangkit PLTG

TerabasNews, Setelah melakukan pembongkaran pada salah satu mesin pembangkit PLTG yang berada di Air Anyir, Sistem Kelistrikan Pulau Bangka berangsur membaik. Ini dibuktikan dengan keberhasilan PLN dalam mengatasi gangguan teknis tersebut.

General Manager PT PLN (Persero) UIW Babel, Amris Adnan, mengatakan bahwa gangguan yang terjadi sudah diselesaikan dengan mengganti komponen yang sebelumnya rusak pada salah satu sisi pembangkit PLTG.

“Petugas kami sudah berhasil memasangkan material pembangkit yang sebelumnya bermasalah, mudah-mudahan dengan penggantian ini, sistem kelistrikan di Pulau Bangka semakin pulih walau masih terjadi pemadaman ringan,” ungkap Amris.

Sebelumnya diketahui bahwa mesin PLTG TM #2 mengalami gangguan sehingga demi mengatasi masalah tersebut, pihak PLN harus mendatangkan material dari Pontianak.

Amris berharap, dengan sudah normalnya kondisi mesin TM #2 ini dapat mengurangi jumlah pemadaman listrik di Pulau Bangka karena kendala kelistrikan saat ini tidak hanya pada sisi pembangkit tetapi juga bahan bakar.

“Pada musim hujan ini, bahan bakar pembangkit PLTU yaitu batubara sering terkena hujan, sehingga menggumpal dan menyebabkan terhambatnya proses pembakaran, upaya kami adalah nanti akan dibuatkan dome batubara, mudah-mudahan dapat meminimalisir jumlah pasokan batubara yang basah” jelas Amris.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi mengurangi penggunaan energi listrik di tempat masing-masing agar pelanggan yang terdampak padam tidak meluas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.