Tegas dan Rasional

Danrem 045/Gaya Tinjau Penerapan PPKM Level 4 di 3 Wilayah Kelurahan/Kecamatan Di Bangka

0 18

TerabasNews, Bangka. Penrem 045/Garuda Jaya – Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han). bersama Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel sosialisasi dan Pengecekan penerapan PPKM Level 4 di Tiga Kelurahan/Kecamatan yang ada di Pulau Bangka Rabu 28/07/2021.

Adapapun Tiga wilayah yang di tinjau Danrem bersama Forkopimda Provinsi ini yaitu Kelurahan Dul Kecamatan Pangkalanbaru Bangka Tengah, Kecamatan Tempilang Bangka Barat dan di Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.

Selain melaksanakan sosialisasi dan pengecekan penerapan PPKM yang dijalankan oleh masyarakat, para Forkopimda Provinsi ini juga melakukan Rapat tertutup dengan Forkopimda/ Forkopimcam setempat terkait penanganan dan solusi permasalahan Covid-19 kedepan di wilayah masing-masing.

Dalam kesempatan itu juga Danrem, Gubernur Dr H Erzaldi Rousman SE MM dan Kapolda Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat memberikan bantuan sembako/beras dan bantuan tunai sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di tiga wilayah tersebut.

Brigjen TNI M Jangkung Widyanto dalam kegiatan tersebut menyampaikan para pemimpin Provinsi ini selama beberapa hari ini turun ke berbagai wilayah yang ada di Babel dalam upaya untuk memastikan pelaksanaan PPKM berjalan sesuai dengan aturan yang di tetapkan oleh pemerintah.

Akibat dampak dari pemberlakuan PPKM Level 3 dan 4 di beberapa wilayah di Babel tentunya membawa dampak dan permasalahan ekonomi rakyat, oleh karena itu para Forkopimda menyalurkan bantuan berupa beras dan bantuan Tunai sosial ke pada masyarakat.

Danrem menghimbau kepada semua pihak dalam pengendalian, Penanganan Covid-19 dan dalam Pemberlakuan PPKM Level 4 di Wilayahnya agar penyelesaiannya berkolaborasi, secara bersama dan mengkoordinasikan serta merencanakan bersama.

Dalam PPKM Level 3 dan 4 ini yang perlu di koordinasikan bersama terutama mengenai kondisi rumah sakit dan rumah karantina peningkatan BOR (Bed Occupancy Rate)/ keterisian tempat tidur di Rumah sakit serta tenaga Kesehatan dan juga alat pendukung lainnya seperti ketersediaan Oksigen untuk penanganan Covid-19 serta percepatan Vaksinasi.

Komandan Korem mengharapkan para pemimpin wilayah dalam penanganan dan pengendalian Covid-19 agar sigap dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat dengan selalu mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi dan dinamika sosial di masyarakat. (RH. Penrem).
[28/7 17.14] +62 813-1279-0252: Kasi Intel Kasrem 045/Gaya hadiri Pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil ) V Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Prov. Kep. Babel Tahun 2021 Prov. Kep. Babel

Pangkalpinang, Penrem 045/Garuda Jaya Kasi Intel Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Dikdik Sadikin mewakili Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han) hadiri Pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil ) V Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Prov. Kep. Babel Tahun 2021. Rabu 28/07/2021 bertempat di Ballroom  Fox Harris Hotel Jl. Soekarno Hatta, Kel. Bukit Besar, Kec. Girimaya, Kota Pangkalpinang.

Pembukaan Musyawarah Wilayah V  Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Prov. Kep. Babel Tahun 2021 dengan tema ” Penguatan SDM Profesional Religius untuk Ketahanan dan Kemandirian Bangsa menuju Indonesia Maju serta Bangka Belitung yang Sejahtera”, kegiatan yang diikuti lk 60 orang peserta Muswil V yang berasal dari seluruh wilayah Kab /kota se-Prov Kep. Bangka Belitung.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Umum DPP LDII Pusat (Ir. Chriswanto Santoso), Sekum DPP LDII ( Dodi Wijaya ), Ketua Majelis Ulama Indaonesia Prov. Kep. Babel (Dr. Zayadi Amzah ), Ketua DPW LDII Prov. Kep. Babel ( Ari Sriyanto ), Kakan Kemenag Prov. Kep. Babel (H. Tumiran), Danrem 045 /Gaya yang diwakili oleh Kasi Intel Kasrem 045/Gaya (Kol Inf Dikdik Sadikin) dan hadirin lainnya.

Dalam sambutan Ketua DPW LDII Babel (Aris Sudiyanto)   menyampaikan Acara Muswil V LDII Babel tahun 2021 dengan Visi menghimpun potensi Bangsa yang memiliki persamaan cita-cita  yang berwawasan Kebangsaan .

Seluruh pengurus dan anggota LDII harus patuh dan taat kepada kebijakan pemerintah yang sah berdasarkan Konstitusi dan Cinta Tanah Air dengan memberikan kontribusi nyata melaui dakwah dan penerapan ajaran Islam secara menyeluruh dan berkesinambungan.
  
Telah meyepakati pengetahuan religius tentang kesamaan pikir dan religius berbangsa dan bernegara dengan memahami Alqu’ran dan Alhadits, ber-aklaqul karimah dan saling menghormati serta memiliki mental mandiri.

LDII adalah organisasi menengah yang netral dan tidak berpihak pada organisasi manapun dan tetap menjaga keutuhan NKRI, 

LDII tetap memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan bangsa sesuai dengan peran dan profesi masing-masing, secara Propesional dan religius .

Ketua Umum LDII Pusat (Ir. Chriswanto Santoso M. Sc) menyampaikan ;
Konsolidasi adalah proses rutin untuk organisasi yang sehat dalam mengevaluasi kinerja semua aspek dan merespon lingkungan strategis

langkah strategis organisasi LDII kedepan menuju Indonesia emas dan maju, dimasa pandemi Covid 19 telah membawa dunia kesehatan masyarakat kian memburuk dan pertumbuhan sektor  ekonomi nasional mengalami penurunan cukup drastis dan apabila dibiarkan akan menimbulkan krisis.

Peran LDII  kedepan agar dapat berkontribusi berperan aktif membantu pemerintah  dibidang kesehatan terutama mendukung program pencegahan penularan COVID 19  serta membantu pemerintah dalam peningkatan produktifitas pembangunan semua sektor seperti bidang ekonomi, keagamaan, pendidikan, Kesehatan alami, ketahanan pangan, perekonomian, energi dan teknologi digital.

Strategi dalam berkontribusi di era pandemi Covid 19 harus diperlukan SDM yang propesional dan religius dengan cara kerja yang super ekstra normal.

Kegiatan dilanjutkan dengan  pemberian materi oleh narasumber dari ketua Majelis Ulama Indonesia Prov. Kep. Babel ( Dr. Zayadi Amzah ), ketua DPW LDII Prov. Kep. Babel ( Ari Sriyanto ), Kasi Intel Kasrem 045/Gaya (Kol Inf Dikdik Sadikin), Dir Binmas Polda Kep. Babel (KBP Rudi Hermanto, Sik)  dengan ” tema Sinergitas Kemitraan  antara Ormas dan TNI-Polri dalam Bela Negara dan Wawasan kebangsaan, serta dialog /tanya jawab dengan  peserta muswil.

Dalam materinya Kasiintel Kasrem 045/Gaya (Kolonel Inf Dikdik Sadikin) mengatakan tentang Sinegritas kemitraan antara Ormas dan TNI dlm Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan yang dilanjutkan dengan paparan terkait Ancaman Militer dan
Ancaman Non Militer yang bertujuan untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, kondisi saat ini di era keterbukaan tanpa batas. Dalam menghadapai pandemi Covid 19 harus ada peran aktif dan saling bekerja sama baik aparatur TNI-Polri, Pemda dan Lembaga Organisasi masyarakat lainnya dlm penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.ungkapnya

Kegiatan  diakhiri  penyerahan bibit kopi secara simbolis dari kepala BPTP  Babel kepada ketua DPW LDII  Babel  yang rencananya akan di tanam oleh kelompok tani binaan di Lokasi kawasan perkebunan yang di kelola  DPC LDII Kab. Bangka Tengah.
(RH.Penrem).

Leave A Reply

Your email address will not be published.