Tegas dan Rasional

Tolak Vaksinasi, Kepala Desa Jenar Di Sragen Dijadikan Duta Vaksin Oleh Kapolres Sragen

0 2

TerabasNews, SRAGEN – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan apresiasi kepada Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, yang telah menjadikan Kepala Desa Jenar, Kabupaten Sragen, bernama Samto, sebagai duta vaksin dan mendukung program pemerintah, Selasa (27/7/21).

Dikatakan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Sebelumnya, Samto ini, telah berulah dengan menentang PPKM darurat, dan mengizinkan warganya untuk menggelar hajatan serta hiburan musik.

“Karena Kades tersebut sudah bersedia mengikuti vaksinasi Covid-19. Maka Kapolres Sragen telah menjadikannya sebagai duta Vaksin,” kata Luthfi.

Menurut Luthfi, langkah yang dilakukan Kapolres Sragen ini, memang sangat tepat. Pasalnya, saat dilakukan vaksinasi di Balai Desa Jenar, Samto adalah orang yang pertama kali disuntik, dan sebagai percontohan bagi warganya dan perangkat lainnya.

“Ini adalah contoh yang sangat baik sekali, seorang kepala Desa di Sragen yang tidak percaya Vaksinasi dan Covid 19, dengan membuat spanduk dan menentang pemerintah, saat ini telah menjadi duta vaksin,” terang Kapolda Jateng.

Dijelaskan Kapolda Jateng, usai Kepala Desa Jenar tersebut dilakukan Vaksinasi, kemudian diikuti oleh perangkat lainnya dan juga warga lainnya di balai desa.

Bahkan Kepala Desa Jenar tersebut lanjut Kapolda Jateng, sudah menjadi percontohan vaksinasi di Jenar, dan dia juga meminta dan mengajak langsung masyarakat mengikuti vaksinasi ke balai desa.

“Untuk itu, Polres Sragen langsung menggalang kepala desa tersebut sebagai Duta Vaksinasi. Saya sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada Kapolres Sragen dan Kades Jenar tersebut,” ungkapnya.

Kapolda Jateng juga menghimbau kepada masyarakat, untuk tidak menolak vaksianasi dan program pemerintah dalam mencegah penyebaran dan memutus mata rantai virus Covid 19 ini. Karena keselamatan dan kesehatan rakyat lebih utama bagi pemerintah dan TNI Polri.

“Ini demi kita semua, jadi saya berharap baik masyarakat ataupun perangkat dan pejabat daerah, jangan ada yang menolak program Vaksinasi pemerintah. Mari kita dukung bersama sama program pemerintah ini dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” pungkasnya. (Ny/Saibumi)
[27/7 17.39] Nyaman: Melalui Babinsa Salurkan Bantuan Masyarakat Terdampak PPKM Tepat Sasaran

terabasnews.com. Salurkan- Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang signifikan, bukan berdampak bagi kesehatan masyarakat saja, akan tetapi berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

Sehingga para Babinsa Koramil jajaran Kodim 0736 Batang menyalurkan bantuan berupa sembako yang disasarkan kepada masyarakat kurang mampu diwilayah binaannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan Serda Nanang, salah satu Babinsa Koramil 09 Blado didampingi perangkat desa melakukan pendistribusian bantuan sembako bagi masyarakat kurang mampu di Desa Gondang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (27/7/21)

Dandim 0736 Batang Letkol Arh Yan Eka Putra melalui Danramil 09 Blado Kapten Cba Suwanto menjelaskan, penyaluran bantuan sembako dari Komandan Kodim Batang akan dilakukan secara tepat sasaran bagi masyarakat kurang mampu oleh seluruh Babinsa jajaran Kodim Batang yang bekerja sama dengan perangkat desa yang ada di wilayahnya masing-masing,” jelasnya

Penyaluran sembako berupa beras kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid- 19, untuk meringankan beban mereka.

Lanjut dia, dengan melalui para Babinsa dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, harapannya dapat tepat sasaran kepada masyarakat kurang mampu terdampak Pandemi Covid- 19.

”Seluruh Babinsa agar dalam pelaksanaan penyerahan bantuan tersebut supaya berkoordinasi dengan perangkat desa, karena yang tau persis kondisi ekonomi masyarakat dan penyerahan bantuan disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan adalah perangkat desa”, pungkas Suwanto.

(Ny/Pen– 0736 Batang)

Leave A Reply

Your email address will not be published.