Tegas dan Rasional

Danrem Bersama Forkopimda Babel Tinjau Serbuan Vaksinasi Kodim 0431/Babar

0 27

TerabasNews, Muntok. Penrem 045/Garuda Jaya – Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) bersama dengan Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sabtu 10/07/2021 meninjau langsung Serbuan vaksinasi Kodim 0431/Bangka Barat di Makodim.

Selain itu para Forkopimda Babel ini meninjau Geosite Air Terjun Bukit Tani, Geopark Batu Balai Air Samak Muntok, Kantor Bawaslu Babar dan Posko PPKM Mikro Dusun Pait Jaya serta RS Penanganan Covid-19.

Danrem dalam kegiatan tersebut mengatakan dirinya dan Forkopimda Provinsi berkunjung ke Bangka Barat untuk meninjau langsung jalannya Serbuan vaksinasi Covid-19 yang di lakukan oleh Kodim 0431/Babar.

Di samping itu meninjau beberapa posko PPKM Mikro lainnya, penyerahan paket sembako kepada masyarakat yang terpapar Covid-19, memantau kegiatan karantina mandiri dan mengunjungi beberapa Geosite / Geopark tempat wisata untuk mempromosikan wisata Babel dengan sepeda santai untuk menambah imun di tengah Pandemi Covid-19.

Brigjen M Jangkung menambahkan bahwa Kodim 0431/Babar mendapat vaksin dari TNI sebanyak 100 vial atau untuk 1000 orang yang harus di suntikkan dalam dua hari ini.

Sementara Gubernur Dr H Erzaldi Rousman SE MM dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Forkopimda Babel turut membantu proses pelaksanaan kegiatan Serbuan vaksinasi Covid-19 yang di lakukan oleh TNI-Polri.

Gebernur mengucapkan atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat terima kasih kepada TNI-Polri yang terus berupaya mempercepat Serbuan vaksinasi Covid-19 dan mensosialisasikan Protokol Kesehatan kepada masyarakat.

Dr H Erzaldi Rousmane mengharapkan kepada masyarakat yang sudah di vaksin untuk tetap menerapkan Prokes memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Selanjutnya Kapolda Babel Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat menghimbau kepada masyarakat Bangka Belitung untuk tidak ragu dan takut untuk di vaksin karena vaksin aman dan halal.

Kapolda mengungkapkan bahwa 90 % masyarakat yang meninggal di Babel di karenakan belum di vaksin, namun ada masalah dalam vaksinasi Covid-19 diantaranya faktor komorbid dan lainnya, namun dengan vaksinasi akan memperkuat imun kita. Ungkapnya. (RH. Penrem).

Leave A Reply

Your email address will not be published.