Tegas dan Rasional

Pemkot Pangkalpinang Terima Kunjungan Pansus I DPRD Kabupaten Belitung Timur

0 24

TerabasNews, PANGKALPINANG – Asisten Administrasi Umum Setda Kota Pangkalpinang, Erwandy menerima kunjungan konsultasi dan koordinasi Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Kabupaten Belitung Timur di ruang rapat tengah kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (8/7/2021).

Ketua Pansus I, Husaini Rasyid mengatakan kedatangannya bersama tujuh anggota penitia khusus lainnya dikhususkan untuk membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Belitung Timur tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah.

“Kami sedang membahas perda dan ingin tahu pola yang dilakukan Kota Pangkalpinang berkaitan dengan perangkat daerah. Ada beberapa hal yang jadi kendala kami berkaitan dengan SOTK (Susunan Organisasi dan Tata Kerja), ” jelasnya.

Sementara itu, Erwandy menyambut baik kunjungan Pansus I DPRD Kabupaten Belitung Timur. Dia mengatakan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 18 dengan motto ranting struktur kaya fungsi, pemerintah kota telah melakukan pemekaran pada tahun 2019

“Kita sharing dan berbagi tentang rencana pemekaran organisasi, karena kita telah melakukan pemekaran sejak 2019, ” pungkasnya.

Karena tuntutan organisasi dengan pemerintah pusat, dia menjelaskan pemerintah kota telah melakukan pelebaran dari susunan organisasi dan tata kelola dengan menambah tiga OPD baru yaitu Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (PPPAKB) serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). (eka)

Leave A Reply

Your email address will not be published.