Tegas dan Rasional

Dandim Aceh Barat Komsos Dengan KBT Di Demplot Hanpangan Milik Kodim 0105/Abar

0 3

TerabasNews, Aceh Barat – Kodim 0105/Abar menggelar kegiatan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNl (KBT) Semester ll TA. 2021 yang mengusung tema “Melalui Forum Silaturahmi Keluarga Besar TNl, Perkuat Pancasila Sebagai Alat Pemersatu Bangsa Dalam Rangka Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”. Kegiatan berlangsung di Demplot Hanpangan milik Kodim yang berlokasi di Jalan TMMD Desa Paya Peunaga Kecamatan Meureubo, Selasa (6/7/2021)

Kegiatan Komsos ini dibuka langsung oleh Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S Sos., M.A.P., yang dihadiri Kasiter Korem 012/TU Mayor Arh Boy lswarmen, S.E., Pasiter Kodim 0105/Abar Lettu lnf Khairul Zein, S.H., Ketua KB FKPPI Dahlan, BA, Ketua Hipakad lr. T. Fuadi Gadong serta suluruh pengurus maupun anggota KB FKPPI dan Hipakad Aceh Barat.

Saat mengawali sambutannya, Dandim mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada KBT yang berkenan hadir di Forum Komsos ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi sekaligus menyikapi berbagai persoalan bangsa yang tengah berkembang saat ini.

“Atas nama Dandim 0105/Abar dan pribadi, Saya sangat mengapresiasi atas dedikasi segenap Keluarga Besar TNl yang telah memberikan sumbangsih nyata kepada Kodim 0105/Abar dalam merealisasikan tugas – tugas pokok di wilayah termasuk dalam mendukung terwujudnya karakter masyarakat yang berwawasan kebangsaan dan cinta tanah air”, ucap Dandim

Dikatakannya, peran KBT sangatlah penting yang mempunyai kewajiban moral untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam mencapai tujuan nasional yakni mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Kami berharap Keluarga Besar TNl selalu konsisten bersama Kodim 0105/Abar dan terus mendukung tugas dan peran TNI AD dalam mengiplementasikan pokok – pokok kebijakan KSAD terutama bidang Teritorial. Selain itu, KBT juga setidaknya bisa menjadi pelopor dalam mematuhi Protokol Kesehatan di tengah masyarakat serta mengikuti Program vaksinasi massal sebagai upaya mutlak mencegah sekaligus memutus penyebaran virus Covid – 19”, tambah Dandim

Dandim mengajak KBT untuk ikut serta mendukung kebijakan Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid – 19 di lndonesia, khususnya di wilayah Aceh Barat.

“Mari budayakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari selalu dengan JANDA (Jaga jarak, Aktif mencuci tangan, Non kerumun, Disiplin menggunakan masker dan Antusias mengikuti vaksinasi)”, pungkas Dandim

Dalam kesempatan Komsos ini diisi materi Sosialisasi Pojok Kebijakan KSAD TA. 2021 Bidang Teritorial dan Pancasila Adalah Alat Pemersatu Bangsa yang disampaikan langsung oleh Dandim, kemudian dilanjutkan pemaparan materi Sinergitas TNI AD Dengan KBT Guna Mengatasi Kesulitan Rakyat oleh Pasiter Lettu lnf Khairul Zein, S.H.

Para KBT sangat antusias mengikuti kegiatan Komsos ini, terlebih saat memasuki sesi diskusi dan tanya jawab.

Kegiatan ditutup dengan pemberian sarana kontak kepada perwakilan yang secara simbolis langsung diserahkan oleh Dandim dan diakhiri dengan sesi ramah tamah. (**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.