Tegas dan Rasional

Guna Memutuskan Mata Rantai COVID-19, Babinsa 431-03/Kelapa Laksanakan Komsos

0 6


TerabasNews, Bangka Barat– Untuk Terus mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19, Babinsa Koramil 431-03/Kelapa melaksanakan Komsos diwilayahnya itu, Senin 5/7.

Koptu Hendro Seizin Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos, mengatakan Babinsa 431-03/Kelapa bersama perangkat desa yakni Bapak Jailani dan Yadi melaksanakan komsos di Desa Beruas Kecamatan Kelapa.

“Kita memberikan himbauan protokol kesehatan COVID-19 kepada masyarakat binaan kecamatan Kelapa, Bangka Barat,” ujarnya.

Koptu Hendro mengatakan, Babinsa 431-03/Kelapa selalu melakukan pendekatan dan memberikan himbauan agar masyarakat patuh akan protokol kesehatan.

“Komsos ini dilakukan guna masyarakat bisa terhindar dari penyebaran COVID-19, dan bisa memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di wilayah ini,” katanya.

Ia mengatakan, Babinsa menganjurkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi dan melaksanakan 5M yakni mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

“Kita juga memberikan dan memasangkan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker serta diberikan pengertian kepada mereka,” ujarnya.

Dikatakannya, babinsa juga memberikan motivasi dan dukungan kepada masyarakat saat beraktivitas dan bekerja agar tetap semangat.

Selain itu bapak Yadi mengatakan, dengan adanya komsos oleh babinsa 431-03/Kelapa, bisa memberikan pengertian kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

“Kita sangat berterima kasih dengan adanya komsos ini, mudah-mudahan dapat memutuskan mata rantai COVID-19 ini,” harapnya. (hend)

Leave A Reply

Your email address will not be published.