Tegas dan Rasional

Danrem 045 Lakukan Dialog Seni dan Sosialisasi Penggunaan Vaksin Covid-19.

0 11

TerabasNews, Pangkalpinang, Penrem 045/Garuda Jaya – Danrem 045 lakukan dialog seni dan sosialisasi penggunaan vaksin Covid-19. Jumat 02/07/2021 pukul 19.30 Wib, bertempat di Kedai Diskusi Kopi Jugend, Jl. M.S Zainudin, Air Salemba No 42 A Pangkalpinang.

Dialog seni Acara Aku, Sajak dan Secangkir ini mengangkat tema “Penguatan Kreatifitas para Pelaku Seni di Bangka Belitung dan Sosialisasi Penggunaan Vaksin Covid-19” yang diselenggarakan oleh diskusi kopi bersama Komunitas Kilometer Nol (Penggiat Literasi) dan Komunitas Bangka Belitung Doodle Art.

Acara dihadiri Kapolda Kep. Babel Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat, Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr(Han), Kabinda Babel Imam Santoso, Sekretaris Satgas penanganan Covid-19 Prov. Kep. Babel Mikron Antariksa, Kepala KKP Pangkalpinang Bangun Cahyo Kusumo, Kasi Intel Korem Kolonel Inf Dikdik Sodikin, Dir Binmas Polda Babel Kombes Pol Rudi Hermanto, Ketua IDI Babel Adi Sucipto, Hongki Lee (pelaku usaha perhotelan dan cafe), Iyan Sancit (Budayawan Babel), Dhias Latria (Kepala Tim Marketing Diskusi Kopi) serta lk 50 orang Komunitas Kilometer Nol (Penggiat Literasi) dan Komunitas Bangka Belitung Doodle Art.

Dalam sambutannya Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) mengatakan: TNI siap mendukung program vaksinasi dan sudah berjalan dengan melibatkan semua jajaran terutama melibatkan peran para Babinsa dalam Mendorong, Menggugah, Mempengaruhi dan membangkitkan minat masyarakat untuk di vaksin serta Menyelami, Menghubungi, Mempengaruhi dan Mengajak masyarakat hingga ke tingkat RT utk sosialisasi vaksinasi Covid-19 dalam memenuhi target vaksinasi di Babel. Selain itu, Danrem menghimbau ke seluruh elemen masyarakat untuk berkolaborasi secara bersama dalam memerangi penyebaran Covid-19 dengan melakukan protokol kesehatan 5M.

Sementara Kapolda Kep Babel Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat Mengatakan: Dalam HUT Bhayangkara ke 75, Polri harus lebih banyak berbuat dan saat ini dalam kondisi pandemi, dimana Indonesia hari ini terjadi peningkatan kasus Covid-19 sekitar 25.000 lebih besar dari Negara Rusia dan India artinya masalah pandemi sudah sangat mengkhawatirkan dan mulai hari ini telah ditetapkan pemberlakuan PPKM di Jawa dan Bali sehingga dapat berimbas ke wilayah Babel. Sementara di Babel hari ini telah mencapai 200 kasus lebih. Diharapkan kondisi pandemi di Babel tidak sesulit seperti di daerah lainnya seperti Jawa dan Bali terutama dalam ketersediaan sarana dan prasana penanganan pasien Covid-19. Vaksinasi merupakan satu jurus yg cukup ampuh untuk menangkal dan mengurangi penyebaran Covid-19. Solusi vaksinasi mutlak harus diikuti seluruh masyarakat dalam menghentikan pandemi Covid-19 yang didukung TNI-Polri dan stake holder lainnya. Polda dan jajaran setiap hari melakukan program vaksinasi di wil Babel dengan target sekitar 4.000 orang. Menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tidak  takut untuk di vaksin dan media massa diminta untuk menyampaikan edukasi terkait vaksinasi.

Penyampaian Bangun Cahyo Kusumo
( Kepala KKP Pangkalpinang )Mengatakan: acara ini pada intinya dalam rangka sosialisasi menekan resiko penularan covid- 19 yang memerlukan kerjasama semua pihak agar pandemi dapat terkendali.

Penyampaian Imam Santoso ( Kabinda Babel ) mengatakan: terkait penanganan pandemi covid-19 memerlukan sinergitas di semua jajaran. Kondisi pandemi covid-19 saat ini sangat berdampak yang berpotensi
terhadap pertumbuhan ekonomi hingga ke potensi konflik sosial. Menghimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu untuk di vaksin dan mengharapkan kepada komunitas Seni di Babel untuk berpartisipasi dalam program vaksinasi dan menjadi agen perubahan minimal untuk dilingkungan terdekatnya.

Penyampaian Adi Sucipto ( Ketua IDI Babel )Mengatakan: penerapan prokes sangat diutamakan dalam menekan penyebaran virus covid-19, mengingat saat ini pandemi sudah sangat mengkhawatirkan. Selain prokes, vaksinasi merupakan cara dalam mencegah penyebaran Covid-19. Pencegahan merupakan hal utama dan diharapkan kondisi pandemi di Jawa tidak terjadi di wil Babel.

Penyampaian Mikron Antariksa ( Sekretaris Satgas Penanganan Covid19 Babel ) mengatakan: dalam penanganan pandemi Covid 19, Pemda sudah membentuk Satgas dengan garda terdepan Dinkes dibantu TNI-Polri dan jajaran dinas terkait lainnya. Yang perlu diterapkan dalam menghadapi pandemi yaitu dilaksankan lima sikap yang harus dimiliki masyarakat yakni sikap disiplin dalam penerapan prokes, sportif terhadap adanya kasus, komunikatif dalam memberikan keterangan kasus, kreatif dalam meningkatkan kesehatan dan mensiasati dalam mencari mata pencaharian serta sikap tangguh harus sehat dalam meningkatkan imunitas.(R.H Penrem)

Leave A Reply

Your email address will not be published.