Tegas dan Rasional

250 WARGA IKUT VAKSINASI MASSAL COVID-19

0 36

                  
TerabasNews, Belinyu – Sebanyak 250 warga Belinyu ikut berpartisipasi dalam Vaksinasi massal Covid – 19 yang berlangsung di gedung Serbaguna samping rumah dinas Camat Belinyu, Sabtu 26/06.                    
Adapun Vaksinasi massal ini diselenggarakan selain dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75 yang jatuh pada tanggal 01 Juli nanti, juga untuk mendukung program pemerintah guna menekan angka penyebaran Corona Virus Disease atau lebih dikenal dengan Covid-19 di tanah air yaitu dengan program satu juta vaksin sehari. Menurut keterangan Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah, saat ditemui media ini menjelaskan pelaksanaan vaksin covid-19 kepada warga Belinyu sudah berlangsung empat hari, itupun hanya dibatasi 200 vaksin perhari dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.
“Untuk Kecamatan Belinyu pelaksanaan vaksin kepada masyarakat, satu Minggu hanya berlangsung empat hari yaitu hari Senin,Selasa, Kamis dan Sabtu.  Satu hari hanya dibatasi 200 vaksin, selain itu petugas medis juga terbatas. Pada hari ini tercatat 250 vaksin, yang 50 vaksin dari Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 . ” jelasnya.

Syarli Nopriansyah yang juga bertindak sebagai ketua Satuan tugas (satgas) penanganan Covid-19 Kecamatan Belinyu menyarankan kepada masyarakat yang hendak divaksin sebaiknya terlebih dahulu mendaftar untuk menghindari kerumunan massa yang berlebihan.           

” Kita atur jadwalnya. Dan kita berharap masyarakat yang hendak divaksin mendaftar dan mengisi formulir terlebih dahulu kepada panitia yang bertugas. ” ujarnya. Dia juga menegaskan agar masyarakat jangan takut untuk divaksin karena ada tim medis memeriksa kesehatan kita, layak divaksin atau tidak.

“Saya sendiri sudah divaksin, Alhamdulillah sehat sehat saja. Jadi jangan takut dan jangan dengar berita hoax tentang vaksin ini. ” tegasnya dan mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah ini agar Covid-19 di tanah air segera berakhir.  

Dikesempatan yang sama Kapolsek Belinyu Kompol Noval membenarkan bahwa Vaksinasi massal hari merupakan salah bentuk kepedulian Polri sebagai tindak lanjut untuk mencapai target  dengan satu juta vaksin sehari.   

” Hari ini Kami dari Polri menyediakan 50 vaksin untuk masyarakat Belinyu. ” Jelasnya seraya menginformasikan bahwa vaksin aman, sehat dan halal untuk masyarakat. (HERMAN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.