Tegas dan Rasional

Disparbudkepora Kembali Bahas Persiapan Pelaksanaan Paskibraka 2021

0 26

TerabasNews, PANGKALPINANG-Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olah Raga (Disparbudkepora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Jumat (25/6/2021) melanjutkan pembahasan pelaksanaan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional dan Tingkat Provinsi Babel.

Pertemuan yang melibatkan Pelatih Bripka Juri dari Polda Babel, Serda Rayid,A dari Korem 045/GAYA, pendamping dari Purna Paskibraka Indonesia Ferdiyan yang juga menjabat Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Rendi Permana Denta, para Kepala Seksi Bidang Kepemudaan dan Kepramukaan Disparbudkepora di Ruang Rapat Disparbudkepora Babel itu, di pimpinan Kepala Bidang Kepemudaan dan Kepramukaan Disparbudkepora Babel Arwendi.

Dalam sambutannya Kepala Bidang Kepemudaan dan Kepramukaan Disparbudkepora menyampaikan, beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan kali ini, antara lain tahapan pelaksanaan kegiatan, nama-nama Pelatih dan Pendamping, nama-nama yang akan diajukan sebagai Komandan Pasukan dari unsur TNI/POLRI.

“Mengingat waktu pelaksanaan kegiatan yang tidak lama lagi, guna memantapkan susunan pelatih, Komandan Pasukan dan pendamping, agar ke depan tidak terjadi keterlambatan secara administrasi, hal-hal yang akan menghambat kegiatan bisa kita minimalisir,” ujar Arwendi.

Ferdiyan atau yang lebih akrab dipanggil Bob selaku Ketua Purna Paskibraka Indonesia Babel menyampaikan beberapa hal seperti kelengkapan peserta yang harus disiapkan, Juknis Pelaksanaan dari Pusat yang belum terbit, Penginapan Peserta dan pengaturan pola menu yang akan dikonsumsi oleh peserta harus disiapkan.

Di tempat yang sama Juri selaku Pelatih mengatakan, komandan pasukan diambil 2 orang dari unsur TNI dan Polri.

Diakhir rapat disepakati bahwa waktu pelaksanaan Paskibra sejak tanggal 2 hingga 18 Agustus 2021, terdiri dari 5 orang pelatih dari Polda dan Korem dan 4 Pendamping dari PPI, 32 Anggota Paskibraka terdiri dari 17 Putra 15 putri serta 2 Komandan Pasukan.

Mulai 2 Agustus peserta Paskibraka sudah masuk ke Asrama. Untuk tahun ini, Pasukan 45 ditiadakan karena refocusing anggaran tahun 2021. Paskibraka Nasional, Babel mengirimkan 2 orang, putra dan putri. (rel/munawar).

Leave A Reply

Your email address will not be published.