Tegas dan Rasional

Waspada Pasca Mudik, Satgas Angla Muntok Bersama Instansi Terkait Temukan Speed Masuk Melalui Pelabuhan Tikus

0 60

TerabasNews, Babel – Satgas Angkutan Laut  (Angla) Posal Muntok jajaran Lanal Babel bersama instansi terkait menemukan Speed lidah masuk wilayah Prov.Kep.Babel melalui pelabuhan tidak resmi/tikus di pantai batu rakit Kelurahan tanjung Kec. Muntok Kab. Bangka Barat. Rabu, 26/05

Menindak lanjuti informasi warga Satgas Angla Muntok bersama  instansi terkait menemukan masuknya speed lidah bertuliskan Riki membawa 4 orang, 1 sopir, 1 abk dan 2 penumpang. Berangkat dari Kec. Sungsang Kab. Banyuasin Sumsel tujuan Muntok tidak di lengkapi protokol kesehatan dan disinyalir menghindari pemeriksaan verifikasi surat keterangan bebas Covid-19  yang dilakukan petugas di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.

Selanjutnya Satgas Angla Muntok mengambil tindakan berdasarkan kesepakatan bersama unsur Satgas Kab. Bangka Barat Memakaikan masker terhadap penumpang,Melaksanakan test swab antigen di tempat oleh klinik Bakti timah dengan hasil ke 4 orang tersebut negatif, memberikan sanksi fisik, memeriksa barang bawaan dan speed tidak temukan hal yang mencurigakan. Selanjutnya tekong/pengemudi Speed dan 1 abk speed riki langsung dipulangkan kembali ke daerah asal bersama speed yang digunakan.

Danposal Muntok Kapten Laut Y. Prabowo mengatakan temuan ini adalah atas informasi warga selanjutnya atas perintah Danlanal Babel Kolonel Laut (P)  Dudik Kuswoyo.S.E.,M.Tr.Hanla agar setiap penanganan kegiatan covid 19 di Kab Bangka Barat tidak dapat di laksanakan sendiri sendiri harus bersinergis bersama instansi terkait sehingga di harapkan apa yang menjadi tujuan pemerintah pusat, Prov Kep Babel dan Kab. Bangka Barat  tercapai dalam meminimalisir angka COVID-19 dimana Prov kep Babel terjadi peningkatan di seluruh Kabupaten dan Kota.

Hadir dalam kegiatan Ka Satgas Kab. Babar Bpk Sidarta Gautama, Danposal Muntok, KKP wilker Muntok, KSOP Muntok, Anggota BPBD Kab.Babar, Babinpotmar Muntok dan wartawan lokal. (**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.