Tegas dan Rasional

Wujud Kepedulian, Dandim Berikan Bantuan Korban Kebakaran

0 15

TerabasNews, Batang — Sebagai wujud kepedulian kepada salah satu warganya yang mengalami musibah kebakaran terjadi pada hari sabtu tanggal 15 mei 2021 pukul 06.30 Wib pekan lalu, melalui Koramil 09/Blado meyerahkan bantuan beras dari Dandim Batang.

Setelah menerima laporan terjadinya musibah yang menimpa Sarwadi (50) mengundang empati dari pihak Kodim Batang. Dengan melalui Koramil 09/Blado, dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Cba Suwanto penyaluran bantuan berupa beras diserahkan kepada pihak korban kebakaran yang berada di Dukuh Wonolobo, Desa Bawang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, pada jumat (21/5/21) pagi.

Memberikan sembako kepada warga yang mengalami musibah tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian serta kepedulian TNI Kodim Batang kepada warga binaannya, dimana pemberian bantuan sembako tersebut langsung di serahkan oleh Danramil 09/Blado.

Dandim Batang Letkol Arh Yan Eka Putra melalui Danramil 09/Blado Kapten Cba Suwanto saat dilokasi, ”menghimbau kepada warga untuk selalu memperhatikan perapian tungku pada saat memasak yang ada di rumah masing-masing, bila selesai memasak dan akan meninggalkan rumah jangan lupa untuk mematikan atau disiram air pastikan api dalam kondisi padam, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan”, ucapnya

Selanjutnya Ia mengingatkan, Warganya selalu waspada dan selalu meyakinkan kondisi baik perapian kompor, kabel listrik dan saklar yang ada di dalam rumah agar aman sehingga saat bepergian, rumah dalam kondisi aman”, imbuh Danramil

Sementara itu dari pihak korban kebakaran, Sarwadi (50) dan keluarga sangat berterimakasih atas perhatian Dandim 0736/Batang melalui Danramil 09/Blado yang telah memberikan bantuan, dengan adanya bantuan sembako ini kami sangat terbantu.

Bantuan ini bisa sangat mengurangi beban kami, bantuan beras ini akan kita manfaatkan dengan sebaik baiknya, semoga apa yang Bapak Dandim lakukan mendapatkan balasan dari Allah”, tuturnya.

Red (Pen– 0736/Batang)/(Ny).

Leave A Reply

Your email address will not be published.