Tegas dan Rasional

Gubernur Babel Imbau Kepada Seluruh Lapisan Masyarakat Untuk Patuhi Prokes

0 8

TerabasNews, Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung  Erzaldi Rosman mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Babel agar disiplin menjalankan protokol kesehatan demi keselamatan, bersama sekaligus berpartisipasi dalam pertumbuhan ekonomi.

Ia mengatakan saat ini banyak anggaran di Pemprov. Babel yang dikurangi oleh pemerintah pusat, guna penanganan pencegahan penularan COVID -19 dengan tujuan mengedepankan kesehatan masyarakat supaya tidak tertular wabah tersebut. 
“Kita harus akui bahwa anggaran kita banyak terkurangi guna keselamatan bersama, refocusing itu semata-mata mengedepankan kesempatan masyarakat kita, pemprov sudah banyak berbuat, banyak anggaran pembangunan kita yang dikurangi demi keselamatan masyarakat kita,” katanya

Gubernur Babel terus menghimbau kepada masyarakat supaya tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan jangan setengah setengah agar penyebaran virus mematikan ini dapat dituntaskan demi keselamatan bersama. 

“Kita mengharapkan masyarakat bisa jalankan Prokes COVID-19,  dengan disiplin, bila masyarakat tidak disiplin, semakin banyak masyarakat yang terpapar COVID-19,” ujarnya.

Ia mengatakan, dirinya mengajak semua pihak untuk terus mensosialisasikan penerapan Prokes COVID-19 di Bangka Belitung, dengan harapan wabah ini cepat berlalu.

Dikatakannya untuk sering terapkan 5M yakni Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi dan interaksi. (hend)

Leave A Reply

Your email address will not be published.