Tegas dan Rasional

Pemkab Kendal Kembali Lakukan Monitoring di Pasar Boja

0 6

TerabasNews, Kendal – Bupati Bersama dengan Forkopimda kembali melakukan monitoring di pasar tradisional Boja dan beberapa mini market di daerah Protomulyo dan Singorojo, Selasa (11/5/2021).

Selama melakukan monitoring Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc  menemukan adanya produk yang sudah kedaluarsa, menyikapi hal tersebut pemerintah telah memberikan teguran kepada pihak management untuk melakukan pengecekan di setiap toko yang ada di Kendal.

“Giat ini kita lakukan untuk melihat langsung produk yang dijual dari ketersediaan maupun dari kualitasnya, kebetulan tadi ada produk yang ternyata sudah kedaluarsa dan itu sudah kita tegur. Intinya menjelang hari raya ini jangan sampai ada produk kedaluarsa yang masih dijual,” jelas Bupati Kendal.

Monitoring kemudian dilanjutkan menuju pasar Boja, pengecekan utama yang dilakukan oleh Dico M. Ganinduto menyesar pada beberapa pedagang kebutuhan pokok. Seperti daging , ayam dan bumbu dapur.

Pihaknya menyebut jika stok yang ada semua masih tercukupi bahkan harga yang ada di pasar Boja relatif tidak ada lonjakan tinggi. “ Tadi saya sempat berbincang kepada pedagang, jika harga lombok ada yang turun ada yang masih tetap juga. Naik iya ada tapi masih dalam jangkauan atau tidak terlalu tinggi naiknya,” jelas Dico M. Ganinduto.

Pemerintah akan terus mengawasi terkait kebutuhan pokok, dengan tujuan agar stok dipasar aman dan tidak ada lonjakan harga yang signifikan. Sehingga kebutuhan pokok warga Kendal menjelang hari raya Idul Fitri aman.(nyaman).

Leave A Reply

Your email address will not be published.