Tegas dan Rasional

Bupati Kendal Hadiri Acara Tadarus Al-Quran dan Silaturahim Bersama FKPP

0 13

TerabasNews, Kendal- Bupati Kendal, Dico M Ganinduto B.Sc hadiri kegiatan Tadarus Al-Quran dan Silaturahim Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Kendal, Sabtu (8/5/2021) bertempat di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kabupaten Kendal.

Acara itu dihadiri oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto B.Sc, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kendal Winarno, Kepala Bagian Kesra Kendal Muchrozi, SH, MH, Ketua FKPP Kabupaten Kendal Nurul Huda, dan diikuti oleh seluruh pengurus DPC FKPP Kabupaten Kendal.

Dalam acara itu Bupati Kendal, Dico M Ganinduto Saya ucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1442 Hijriah kepada segenap pengurus FKPP. “Alhamdulillah, pada hari ini kita telah memasuki hari ke-26 di bulan suci Ramadhan tahun ini, atau di hari-hari terakhir bulan Ramadhan. Mudah-mudahan di 10 hari terakhir ini, kita semua senantiasa diberikan kesehatan serta amal baik kita selama dibulan ramadhan ini diterima Allah Subkhanahu Wata’ala,” ucapnya.

Bupati Dico juga menyampaikan, bahwa kehadirannya merupakan sebuah kebahagian karena mendapatkan kesempatan bersilaturrahim bersama para pengasuh dan pimpinan pondok pesantren di Kendal, terlebih dalam suasana yang agamis, dengan penuh rasa kekeluargaan dan kebersamaan.

“Saya berharap kegiatan ini, dapat lebih menjalin silaturrahim antara Pemeritah, pengasuh/pimpinan pondok pesantren dan seluruh warga Kabupaten Kendal,” tutur Bupati Kendal.

Bupati Dico tak lupa mengucapan terima kasih kepada pengurus FKPP, atas kebersamaan, peran aktifnya dalam dukungan dan mensukseskan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kendal selama ini.

Keberadaan Forum Komunikasi Pondok Pesantren, menurut Bupati Kendal sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam rangka membangun masyarakat Kendal yang agamis, sudah semestinya FKPP perlu diberdayakan keberadaannya agar tumbuh menjadi organisasi professional dengan fungsifungsi management yang terlaksana secara baik, sehingga memiliki daya dukung terhadap upaya mengoptimalkan pembinaan mutu pendidikan keagamaan di Kabupaten Kendal.

“Forum Komunikasi Pondok Pesantren agar selalu berkomunikasi dengan baik dan bersinergi dengan Ponpes yang satu dengan Ponpes yang lainnya, untuk membantu dan mewujudkan program Pemerintah Kabupaten Kendal, sehingga pondok pesantren sebagai wadah pendidikan agama Islam punya peran yang lebih dan bisa bersinergi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayan,” tutur Bupati Dico.

Bupati Kendal mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Kendal siap mendukung kegiatan dari Forum Komunikasi Pondok Pesantren, serta mengharapkan para pengasuh dan pimpinan pondok pesantren hendaknya mengikuti protokol kesehatan dalam suasana pandemi covid-19 sekarang ini yang belum berakhir.

Ia berharap, kepada pengasuh atau pimpinan pondok pesantren, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat, diharapkan bisa memberi masukan apa yang harus dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Kendal sekarang dan kedepannya. Sehingga, dapat nyambung antara kepentingannya umat dengan apa yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal.

“Terkait dengan program dari Pemerintah Kabupaten Kendal saat ini terkait dengan keagamaan, yaitu melakukan pemutihan untuk tempat-tempat ibadah di Kabupaten Kendal. Jadi setelah saya dilantik banyak keluhan dari masyarakat tentang banyak tempat ibadah belum memiliki IMB, kemudian saya cek ada 4000 lebih tempat ibadah di Kabupaten Kendal, dan yang sudah memiliki IMB kurang dari 50 atau kurang dari 1 persennya saja. Sehingga kami membuat program IMB secara gratis agar nantinya dapat lebih mensejahterakan tempat-tempat ibadah di Kabupaten Kendal,” tutur Bupati Dico.

Ia mengatakan, Selama dua bulan ini sudah ada 100 pengurus tempat ibadah yang sudah mengajukan kepada kami, dan 200 sudah kita selesaikan, dan sisanya dapat diselesaikan dibulan ini setelah Hari Raya Idul Fitri, dan diharapkan pada tahun ini seluruh tempat ibadah di Kabupaten Kendal sudah memiliki IMB, agar manfaatnya lebih bisa dirasakan oleh masyarakat Kendal. (ny)

Leave A Reply

Your email address will not be published.