Tegas dan Rasional

Dandim Aceh Barat Bersama Kapolres Tinjau Pos Penyekatan Arus Mudik Lebaran

0 9

TerabasNews, Aceh Barat – Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., bersama Kapolres AKBP Andrianto Argamuda, S.l.K., meninjau langsung kesiapan Pos Penyekatan larangan arus mudik lebaran yang ada di perbatasan antara Aceh Barat dengan Aceh Jaya, Jum’at (7/5/2021)

Setibanya di lokasi, Dandim dan Kapolres memantau situasi arus kendaraan sekaligus melakukan pengecekan terkait kesiapan para Personil yang melaksanakan tugas di Pos Penyekatan serta memastikan kesiapan para tenaga kesehatan sebagai aktor utama dalam pendeteksian potensi Covid – 19, kepada pengguna jalan.

“Pos ini merupakan pintu keluar masuk antar Kabupaten yang sangat vital, untuk itu, kami mengingatkan dan perintahkan kepada seluruh petugas agar melakukan penyekatan secara ketat, bila perlu berlakukan balik arah apabila melanggar aturan protokol kesehatan “, tegas Dandim Aceh Barat

Kapolrespun menimpali, bahwa kehadirannya bersama Dandim adalah ingin menyaksikan langsung mobilitas mudik dan operasi penyekatan di hari pertama ini. Disamping memastikan sarana prasarana serta kesiapan Personil di Pos Penyekatan Perbatasan tersebut.

“Operasi kewaspadaan mudik lebaran melalui Pos penyekatan ini dilakukan untuk menghindari ataupun mengantisipasi masyarakat yang masih ingin memaksa mudik. Kita hanya melaksanakan tugas sesuai Surat Edaran Nomor 13 tahun 2021 tentang peniadaan mudik lebaran. Hal ini di terbitkan dan dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 selama Ramdhan ataupun lebaran”, Ujar Kapolres menambahkan

Usai meninjau dan memonitoring, Dandim juga memberikan natura atau bahan makanan dalam bentuk paket bahan pokok untuk berbuka puasa dan sebagai support kepada para petugas agar tetap waspada dan lebih semangat.

Pos penyekatan perbatasan ini melibatkan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP serta Dinas Kesehatan. (**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.