Tegas dan Rasional

Menjalin Sinergitas Bersama Wartawan Dalam Mendukung Pembangunan Kabupaten Kendal

0 10

TerabasNews, Kendal, – Program Pemberdayaan dan Pengawasan Organisasi Kemasyarakatan, menyelenggarakan kegiatan di Gedung Abdi Praja Setda Kabupaten Kendal dengan tema menjalin sinergitas bersama Persatuan Wartawan dalam mendukung program Kerja Pemerintah Daerah dan Pembangunan di Kabupaten Kendal, Senin 3/05/2021.

“Kegiatan dalam lingkup Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Kabupaten Kendal ini berlangsung sejak jam 14 .30 WIB dibuka secara langsung oleh Kepala Kesbang dan politik Kabupaten Kendal, Marwoto, SE.

Dalam penyampaian Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kendal, Wiwit. Anjasmoro, S. STP, dalam bentuk materi peran media komunikasi dan Informasi dalam pembangunan daerah, dalam hal ini menekankan publikasi pembangunan yang direncanakan, sedang dilaksanakan ke masyarakat Kabupaten Kendal, dan untuk pemberitaan harus seimbang, sampainya.

Dalam dialog disampaikan oleh Unggul (Koran Kedaulatan Rakyat), bahwa kondisi saat ini informasi kegiatan Bupati Kendal belum di komunikasikan dengan Insan Pers, sehingga senergitas ini perlu ditingkatkan dan diperbaiki,
dan jawabannya Winarno, SH, kegiatan bupati Kendal dapat dilihat didalam protokol dan Kominfo yang juga bisa dapat melihat program 100 hari, yang penting adalah Komunikasi, jelas Winarno selaku Asisten Bupati Kendal.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Winarno, bahwa penanganan covid19 saat lebaran Tahun 2021, Rancangan RPJMD secara lengkap, dan rencana akan diadakan program jogo tonggo, Tren kabupaten Kendal untuk peningkatan PAD ini perlu minta masukan dari Insan Pers, Sehingga dapat tercapai sebagaimana Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Kendal. Insan pers sebagai kontrol sosial harus bisa saling bekerjasama dalam pembangunan kabupaten Kendal, jelasnya.
Acara dilanjutkan buka bersama. (Nyaman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.