Tegas dan Rasional

Kapolda Babel Tinjau Tempat Pelayanan Publik

0 12

TerabasNews, Pangkalpinang – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat meninjau tempat pelayanan publik menuju zona integeritas, yaitu Satpas Polres Pangkalpinang dan kantor Samsat Pangkalpinang guna memastikan pelaksanaan pelayanan di dua tempat itu berjalan lancar, Kamis (29/4).

“Hari ini saya langsung meninjau tempat pelayanan khususnya pelayanan perpanjangan dan pembuatan SIM baru. Namun untuk pelayanan SIM online saat ini masih ada kendala yaitu jaringan internet yang masih lemah,” katanya di Pangkalpinang.

Ia mengatakan, walaupun ada kendala terkait sinyal internet yang lemah, namun masyarakat bisa langsung ke kantor Satpas untuk minta dilayani personel agar bisa diselesaikan.

“Hari ini saya juga langsung mencoba perpanjangan SIM C dan membuat SIM B1 baru. Semuanya berjalan lancar, mulai dari mengikuti ujian teori dan mengisi daftar identitas, di mana prosesnya hanya memakan waktu sekitar 20 hingga 30 menit,” ujar Kapolda.

Menurutnya saat ini yang harus menjadi perhatian khusus dan dievaluasi, yaitu masalah jaringan internet, karena seharusnya untuk perpanjangan SIM masyarakat bisa foto selfi melalui handphone sendiri.

“Tadi saya sudah coba foto pakai handphone sendiri, namun karena sinyalnya lemah, sehingga harus melakukan foto secara manual. Namun untuk perpanjangan SIM ini masyarakat harus tetap ke sini, karena harus rekam sidik jari,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda juga mengapresiasi percepatan personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam proses pembuatan SIM baru atau memperpanjang SIM.

“Polri akan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat serta percepatan dalam proses pembuatan SIM dan cetak nomor plat kendaraan,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda melakukan pengecekan ke ruangan yang ada, seperti proses pembuatan SIM baru, ruang pengambilan foto, ruang uji teori, ruang kesehatan dan menyusui khusus ibu dan anak.

Setelah melakukan peninjauan ke kantor Satpas Polres Pangkalpinang, Kapolda juga melakukan pengecekan kantor Samsat Polda Babel dan melihat langsung proses pelayanan terhadap masyarakat serta proses percetakan nomor plat BN. (**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.