Tegas dan Rasional

Polres Batang Laksanakan Sertijab Yang Dipimpin Langsung Oleh Kapolres

0 5

TerabasNews – Batang — Polda Jawa Tengah, Kepolisian Resort Batang menggelar upacara serah terima jabatan pejabat di wilayah hukum Polres Batang Serah terima jabatan Kapolsek Batang, Kapolsek Tersono, Kabagops, Kabagsumda dan Kasatpolair, kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan upacara Polres Batang. Jum’at  ( 22/1/21 ).

Sertijab ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Jateng tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Adapun Pejabat yang di serah terimakan adalah Kapolsek Batang dari pejabat lama AKP Sukamto SH, kepada pejabat baru AKP Ahmad Almunasifi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tersono, Kapolsek Tersono yang sebelumnya di jabat oleh AKP Ahmad Almunasifi sementara di serahkan kepada Kapolres Batang, dan Kabagops dari pejabat lama Kompol Asfauri SH, MH kepada pejabat baru Kompol Raharja SH, MH yang sebelumnya Kabagops Polres Brebes. Kabagsumda dari Kompol Siti zamma SH kepada Kompol Hartono SH, MH yang sebelumnya menjabat Kabagsumda Polres Pekalongan. Kasatpolair dari AKP Marudin SH, MH kepada AKP Sukamto SH.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra yang di wakili oleh Perwira seksi Operasi Dim Batang Kapten Inf Bardi dan Perwira seksi Personil Lettu Kav Siswoyo, Waka Polres Batang, Para Kapolsek Polres Batang, Para Perwira staf Polres Batang, Para Bintara staf, perwakilan dari Kecamatan Reban.

Dalam amanatnya, Kapolres Batang mengatakan alih tugas di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa, wajar dan alami dengan maksud untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan dinamika tugas guna menjamin kesinambungan pelaksanaan program maupun kebijaksanaan pimpinan Polri.

“Hal ini dimaksudkan sebagai upaya memelihara dan meningkatkan kemampuan dalam mengahadapi tantangan, ancaman dan gangguan Kamtibmas yang semakin kompleks. Alih tugas juga dimaksudkan sebagai pembinaan personil dalam memberikan pengalaman jabatan agar yang bersangkutan semakin mantap dalam penguasaan bidang tugasnya dan pengalaman dalam kepimpinannya”, tutur AKBP Edwin.

Kapolres juga menyampaikan rasa simpati, terima kasih kepada Kompol Asfauri yang sudah menjabat Kabagops dengan baik dan selamat menjalankan tugas sebagai Kapolsek Pedurungan Semarang. Seluruh personel Polres baik Polri maupun PNS Polri agar senantiasa memberikan dukungan dan kerjasama kepada pejabat baru, sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama. Mutasi ini diharapkan menjadi momentum ini untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin kerja dalam pelaksanaan tugas serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara profesional,” ujarnya.(Pen)/(nyaman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.