Tegas dan Rasional

Gubernur Erzaldi Bentuk Tim Perumus Pembuatan Buku Sejarah Pembentukan Babel

0 24

TerabasNews – PANGKALPINANG – Agar masyarakat terutama generasi penerus dapat mempelajari sejarah mengenai Kepulauan Bangka Belitung yang lebih lengkap dan lebih terpercaya.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman segera membuat sebuah tim perumus pembuatan buku oleh Anggota Presidium Perjuangan Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang menceritakan kisah perjuangan pembentukan Bangka Belitung.

Pernyataan ini menjadi sebuah pesan yang disampaikan Gubernur Erzaldi Rosman saat menyampaikan sambutannya dalam Malam Resepsi Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Ballroom Hotel Swissbell Pangkalpinang, Sabtu malam, (21/11/20).

Oleh karena itu, Gubernur Erzaldi menunjuk salah seorang Anggota Presidium, Datuk Emron Pangkapi untuk menjadi Ketua Tim Perumus yang akan dituangkan dan ditandatangani melalui Surat Keputusan (SK) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam pembuatan buku Perjuangan Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini Gubernur Erzaldi menyarankan untuk menggandeng salah satu penerbit yaitu Balai Pustaka.

Selain agar masyarakat mengetahui sejarah perjuangan pembentukan Bangka Belitung, dengan adanya buku ini dapat menghilangkan cerita yang simpang siur atau belum dapat dipastikan kebenarannya yang banyak tersebar di masyarakat

Masyarakat harus tahu dan tidak boleh melupakan sejarah tokoh-tokoh di Bangka Belitung dalam perjuangannya untuk membentuk Negeri Serumpun Sebalai ini.

“Hari kemarin itu catatlah dengan baik. Jangan pernah ada yang menghilangkan sejarah tersebut agar catatan tersebut bisa menjadi pembelajaran bagi kita sebagai penerus perjuangan itu,” katanya. (lls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.