Tegas dan Rasional

Polsek Muntok Kembali Lakukan Operasi Yustisi Prokes Covid-19 di Pasar Mentok

0 116

TerabasNews – Untuk memastikan kesehatan masyarakat dan memutuskan mata rantai Covid-19, Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Muntok kembali gelar Operasi Yustisi Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes)  dipasar Muntok.

Kapolsek Muntok AKP Taufik Zulfikar, SH seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Ferdiansah, S.IK mengatakan, pelaksanaan operasi yustisi Prokes guna membuat masyarakat akan pentingnya disiplin menggunakan masker diluar rumah atau tempat umum.

Ia mengatakan, Operasi Yustisi tersebut juga melibatkan Satpol PP dan Puskesmas Muntok agar dalam melaksanakan operasi lebih optimal guna mencegah atau menurunnya penyebaran covid-19.

“Kita, dalam operasi yustisi ini memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker bilah keluar rumah,” Ujar Kapolsek, Minggu 15/11.

dikatakannya, untuk mendisiplinkan warga yang tidak menggunakan masker petugas langsung memberikan teguran lisan hingga sanksi sosial berupa push up.

“Tujuan operasi yustisi agar masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan teratur memakai masker, Sering mencuci tangan dan jaga jarak untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 yang masih melanda di Indonesia khususnya Kecamatan mentok Kabupaten Bangka Barat,” ujarnya. (Hendra)

Leave A Reply

Your email address will not be published.