Tegas dan Rasional

Polsek Riausilip Bersama Pol PP dan FKPM Berikan Edukasi Prokes Covid-19

0 31

TerabasNews – Jajaran Kepolisian Sektor Riau Silip Polres Bangka bersama Sat Pol PP dan FKPM  Riau Silip laksabakan patroli memberikan edukasi kepada masyarakat  akan pentingnya memeatuhi protokol kesehatan Covid-19 diwilayahnya itu, Kamis 12/11 malam.

Kapolres Bangka melalui Kapolsek Riau Silip , Iftu Fajar Riansyah Pratama, S.IK mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan guna mengidukasi masyarakat untuk mematuhi Prokes kesahatan.
“kegiatan ini kita lakukan secara mobile, karena aktivitas dimalam hari diwilayah Riau Silip sangatlah ramai, seperti banyaknya tempat tongkrongan anak muda,” ujarnya. 
Ia mengatakan, pihaknya memberikan edukasi saja, supaya dapat mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19 yakni 3M seperti yang sudah dianjurkan Pemerintah sebelumnya. Seperti Mengunakan masker bila beraktivitas keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dari keramaian.

Dikatakannya, dengan menerapkan Pola Hidup kesehatan 3M tersebut, tentunya masyarakat dapat menyadari dan terhindar dari virus covid-19 yang kini masih merebak,khususnya diwilayah Kabupaten ini.
“Adapun sasaran patroli diantaranya tempat keramaian di Desa Pugul, Dusun Simpang Mapur Buntiam, Toko Febri Deda Pugul, Pedagang Kaki Lima, Simpang Tiga KD mentok seperti Kedai dan Warung kopi,” katanya.
Selain itu, dengan kebiasaan baru seperti penerapan Prokes disetiap kegiatan sehari-hari merupakan salah satu upaya Kita semua untuk menghindari penyebaran virus covid-19. Sehingga kita semua dapat kembali beraktivitas secara produktif dengan tetap aman dari penyebaran virus covid-19.
“Mari Kita saling bekerjasama guna memutus mata rantai virus covid-19 ini, dengan membiasakan diri menerapkan dan mematuhi Prokes 3M,” ajak Kapolsek Riausilip, Iptu Fajar Riansyah. (hendra)

Leave A Reply

Your email address will not be published.