Tegas dan Rasional

PERINGATI HARI PAHLAWAN KARANG TARUNA KECAMATAN WELERI ADAKAN BAKSOS

0 27

TerabasNews – Jateng, Kendal – Memperingati Hari Pahlawan tahun 2020, Karang Taruna Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal mengelar bakti sosial (Baksos) donor darah. Kegiatan itu bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kendal, digelar di Aula Pendopo Kecamatan Weleri, Rabu (11/11/2020).

Ratusan pendonor darah dari karang taruna dan kelompok masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Ketua Karang Taruna Kecamatan Weleri, Muhammad Amirudin melaporkan, donor darah antara lain diikuti Persaudaraan Pencak Silat SH Teratai, Barberman Community (WBC), LSM Klabang Hitam, Mahasiswa, Pegawai Kecamatan Weleri, Personil Polsek Weleri dan masyarakat.

“Bakti sosial donor darah ini kami gelar dalam rangka memperinggati Hari Pahlawan 2020 dengan menggandeng beberapa kelompok masyarakat melenial. Tujuannya, untuk membangun kebersamaan dan meningkatkan kepedulian sosial,” tandas Amirudin seraya menambahkan, bahwa Karang Taruna Kecamatan Weleri sudah ketiga kalinya melaksanakan kegiatan bakti sosial.

Selain donor darah, ungkap Amirudin, pihaknya juga menyelenggarakan kegiatan potong rambut gratis dan memberi santunan ke anak yatim. Santunan anak yatim diserahkan langsung ke rumah penerima di 16 desa yang ada di Kecamatan Weleri. Dalam satu desa, kata Amirudin, minimal ada dua anak yatim yang menerima santunan.

“Program kami kedepan, akan mengandeng pelaku usaha menengah kecil dan mikro (UMKM) yang ada di Kecamatan Weleri. Bahkan jika memungkinkan, kami akan bekerja sama dengan sejumlah pengusaha guna membangun kebersamaan serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama,” pungkas Amirudin.

Kapolsek Weleri AKP Miyardi yang ikut mendonorkan darahnya menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Karang Taruna Kecamatan Weleri. Pasalnya, kegiatan berjalan lancar dan menerapkan protokol kesehatan. AKP Miyardi berharap, karang taruna dan berbagai komunitas melenial lainnya ikut serta menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Weleri.

Salah seorang pendonor darah, Fadla Orsida (20) mengaku senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial tersebut. Menurutnya, donor darah sangat berguna bagi kesehatan diri sendiri dan berguna bagi orang lain. Dengan mendonorkan darah, kata Fadla, berarti ikut menyelamatkan nyawa orang lain,ungkapnya.(nyaman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.