Tegas dan Rasional

PLN Tanda Tangani Kesepakatan Bersama dengan Pemprov Babel

0 149

TerabasNews – Pangkalpinang (11/11) – PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN Babel), tanda tangani kesepakatan bersama dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengenai sinergi pelayanan publik dalam penyediaan dan penyelenggaraan tenaga listrik di provinsi itu.

Kesepakatan yang bertujuan untuk optimalisasi sinergitas pelayanan publik, percepatan penyerapan investasi dan pertubuhan ekonomi melalui penyediaan dan penyelenggaraan tenaga listrik ini, ditandatangani oleh Gubernur Erzaldi Rosman dan General Manager PLN Babel Abdul Mukhlis pada Rabu (11/11).

Menurut Erzaldi, MoU ini penting demi memenuhi kebutuhan listrik di Babel agar lebih baik dan memberi kelancaran pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

“Nota kesepakatan ini sangat penting, karena hal ini terkait dengan kesediaan listrik kita. Untuk itu, dengan MoU ini kegiatan pengembangan listrik menjadi lancer” ungkapnya.

Lebih dari itu, Abdul Mukhlis mengungkapkan, kesepakatan kerja sama ini dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarkat.

“Para prinsipnya kami ingin memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, untuk itu perlu sinergi dengan pemerintah provinsi kepulauan Bangka Belitung. Dengan kesepakatan ini diharapkan pelayanan dapat kami tingkatkan” terang Mukhlis.

Ruang lingkup dalam kesepakatan bersama ini diantaranya kemudahan mendapatkan pemanfaatan tenaga listrik bagi pemerintah, masyarakat, investor dan pelayanan publik lainnya.

Selain itu, kedua belah pihak sepakat untuk melaksanakan konversi peralatan masak menjadi peralatan masak listrik seperti kompor induksi, air fryer, oven listrik, dan sebagainya, di lingkungan kantor Pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Edukasi keselamatan ketenagalistrikan dan penggunaan pembangkit listrik berbasis energy baru terbarukan juga tak luput dari ruang lingkup perjanjian ini. (hend)

Leave A Reply

Your email address will not be published.