Tegas dan Rasional

KASREM 045/GAYA BUKA LATIHAN BIMTEK SISFOPERS DAN SISFOLOG ONLINE

0 42

TerabasNews – Namang – (Penrem 045/Garuda Jaya) – Kepala Staf Korem 045 Garuda Jaya Kolonel Inf Joko Sulistyono P.J.W., S.I.P. M.Si Rabu 11/11/2020 membuka latihan Bimbingan dan Teknis (Bimtek) Sistim Informasi Personel (Sisfopers) online dan Sistim Informasi Logistik (Sisfolog) online Triwulan IV Tahun 2020 di Aula Depati Amir Makorem.

Latihan Bimtek ini diikuti oleh 30 orang prajurit dari Makorem 045/Gaya, Kodim 0413/Bangka, Kodim 0414/Belitung dan Kodim 0431/Babar serta Personel dari Satuan Badan Pelaksana Korem (Satbalakrem).

Materi kegiatan ini dari Informasi dan Pengolahan Data (Infolahta) Kodam II/Sriwijaya dibawah pimpinan Kainfolahta Kolonel Arm Ali Nabhan beserta 4 orang anggota dan Bimtek tersebut di rencanakan selama 3 hari yaitu hingga Jumat 13/11/2920.

Danrem Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr. (Han) dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem mengatakan bahwa Dalam mendukung sistem komunikasi data yang cepat, tepat dan aman Korem 045/Gaya telah menggelar sarana pengiriman data informasi maupun dokumen secara elektronik yang terhubung secara online.

Sisfolog digunakan dalam penyajian data logistik berupa alat peralatan, bekal dan fasilitas termasuk simak BMN, data kendaran bermotor, kendaraan tempur, senjata dan data lainnya berdasarkan regristasi dan profil materi. Ungkap Danrem.

Pemanfaatan E militer dalam Sisfopers dan Sisfolog menurut Danrem belum maksimal khususnya dalam penyajian data personel Korem 045/Gaya oleh karena itu diadakan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit tentang pemeliharaan dan pemanfaatan data personel maupun logistik dalam pelaksanaan tugas pokok Korem 045/Gaya agar dapat tercapai secara optimal. Ujar Brigjen M. Jangkung.

Kedepan dalam penyajian data Personel maupun materil dan laporan melalui sistem informasi dapat lebih cepat dan tepat waktu serta keakuratannya dapat dipertanggung jawabkan. Harap Komandan. (R.H Penrem).

Leave A Reply

Your email address will not be published.