Tegas dan Rasional

Bertukar Aspirasi Dengan Kawula Muda, Gubernur Erzaldi Kunjungi Stadium 4 Cafe

0 59

TerabasNews – PANGKALPINANG – Dalam rangka mengapresiasi dan berdiskusi bersama kawula muda. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dan istri, Melati Erzaldi menghadiri acara dengan tajuk Panggung Aspirasi Harmoni ‘Ekspresi Musisi Di Masa Pandemi’, Selasa malam (10/11/20).

Kehadiran orang nomor satu di Babel dalam acara ini menjadi salah satu cara untuk mendengarkan aspirasi serta berbincang dengan kawula muda di Babel.

“Kawan-kawan ini ingin sekali berkesempatan sesi bincang bersama Bapak dan Ibu terkait masa pandemi yang dirasa menghambat untuk bermusik dan kreativitas lainnya,” ungkap Annas, pemilik Stadium 4 Cafe.

Melihat antusias yang dilakukan kawula muda ini Gubernur Erzaldi mengaku akan memancing kreativitas mereka dengan membentuk rencana Festival Kampung Melayu pada areal ini dengan bersinergi merekrut pelaku UMKM dengan tujuan menggerakkan kembali ekonomi masyarakat Babel.

“Konsepnya akan disusun oleh pemilik Stadium 4 Cafe sebagai pionirnya,” ungkapnya.

Dalam penjelasannya, Gubernur Erzaldi mengatakan bahwa, momen seperti ini tidak sengaja terjadi. Berdiskusi tentang rencana Festival Kampung Melayu, memberikan tantangan pada salah seorang mahasiswa yang hadir untuk menjawab beberapa pertanyaan darinya dengan hadiah sebuah laptop hingga, bernyanyi bersama istri, Melati Erzaldi.

“Ini momen yang tiba-tiba saja menjadi kebiasaan saya dan Ibu Melati untuk memancing mereka agar lebih berani dan kreatif di bidang apapun,” ungkapnya.

Gubernur Erzaldi menambahkan, pancingan ini menjadi bentuk apresiasi dengan tujuan memberikan keberanian kepada kawula muda. Menurutnya, keberanian akan memberi nilai tambah tersendiri baik untuk bidang seni maupun usaha di bidang apapun.

Annas, pemilik Stadium 4 Cafe menjelaskan kegiatan diskusi bersama orang nomor satu di Babel ini juga merupakan keinginan siswa-siswi SMK Negeri 1, SMK Negeri 2 hingga Mahasiswa Universitas Bangka Belitung untuk berdiskusi dan menyampaikan aspirasi kepada Gubernur Erzaldi beserta istri dalam panggung Capres (Cafe Aspirasi).

Panggung Capres sendiri merupakan fasilitas yang selama beberapa bulan terakhir menjadi wadah kawula muda yang ingin berekspresi dalam bermusik dan menyampaikan aspirasi.

Dalam Panggung Capres ini Gubernur Erzaldi juga menyempatkan diri untuk menunjukkan keromantisan bersama istri, Melati Erzaldi dengan berduet menyanyikan lagu Cinta oleh Chrisye dan Cinta oleh Vina Panduwinata. (ndp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.