Tegas dan Rasional

Aplikasi Inovasi SI DUMA, Wadah Upgrade Diri Bagi Kader Dasawisma

0 52

TerabasNews – NAMANG – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi mengajak kader Dasawisma Bangka Tengah untuk mengupgrade diri dengan aplikasi inovasi “SI DUMA”.

Paparan ini dilaksanakan sekaligus dengan penyerahan 1 unit instalasi cuci tangan dan pembagian masker secara simbolis se-Bangka Tengah di Gedung Serba Guna Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (11/11/20).

“Upgrading ini diutamakan kepada daerah yang mengalami stunting, kita harapkan semoga tahun depan semua kader Dasawisma bisa diberikan pembekalan,” ungkapnya.

Aplikasi SI DUMA Babel bertujuan untuk menciptakan efektivitas dan efisiensi dalam pencatatan dan pelaporan data dasawisma.

Harapannya tahun depan para kader sudah bisa menggunakan aplikasi ini dalam melakukan pencatatan dan pelaporannya. Data ini menjadi bahan rujukan perencanaan dan pelaksanaan program kegiatan pemerintah karena, data ini update dan langsung kepada sasaran rumah tangga.

Pelaksanaan kegiatan upgrading kader Dasawisma bagi 10 kader Dasawisma desa yang menjadi lokus prioritas stunting di Bangka Tengah yaitu sebanyak 7 desa, di antaranya Desa Jeruk, Air Mesu Timur, Belimbing, Sungai Selan Atas, Romadhon, Tanjung Pura, Keretak Atas, serta dan Kelurahan Sungai Selan dengan total berjumlah 87 orang.

Ketua TP PKK Melati Erzaldi juga mengapresiasi kinerja para anggota Dasawisma dalam data yang diberikan. Hal ini dikarenakan data yang dikumpulkan bermanfaat sebagai acuan pembangunan kabupaten.

“Saya juga apresiasi kepada kader, dari awal sebagai kader dasawisma kita sudah tau bahwa akan terus berperan tanpa dibayar,” ujarnya.

Dalam acara, Ketua TP PKK Melati Erzaldi didampingi oleh Plt. Kepala Dinas PMD Yulizar Adnan, Wakil II TP PKK Bangka Tengah, ketua TP PKK kelurahan se-Bangka Tengah, Camat Namang, serta para tamu undangan. (Nat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.