Tegas dan Rasional

Kakwarda Melati Buka Kegiatan Kursus Pelatih Pembina Pramuka di Belitung

0 61

TerabasNews – TANJUNG KELAYANG – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi menyematkan tanda peserta kepada seluruh peserta Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KPD) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Belitung yang dilaksanakan di Hotel Kelayang Beach pada 9-15 November 2020.

Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KPD) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Belitung merupakan jenjang awal seorang pembina pelatih pramuka yang akan meningkatkan karir di kepramukaan dari seorang pembina menjadi pelatih pembina.

Tujuannya, selain bertujuan menambah jumlah pelatih pembina pramuka di Kwarda Babel juga mempererat persaudaraan antar pelatih gerakan Pramuka di Babel

“Semua kita lakukan untuk satu tujuan yaitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pelatih-pelatih pembina pramuka yang handal dalam segala hal,” ungkap Kak Melati Erzaldi dalam sambutan saat upacara pembukaan kursus di hari pertama, Senin (9/11/20).

Sebagai Pramuka dewasa, Kak Melati mengingatkan kembali moto Pramuka yaitu ‘Ikhlas Bakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana’, dengan maksud mengajak bersama membangun bangsa dalam pembinaan generasi muda yang berjiwa IPTAQ dan IPTEK dengan keselarasan.

“Setelah dibekali dalam kursus ini, para pembina pramuka nantinya akan menjadi pelatih yang akan membina kakak pembina di gugus depan,” ungkapnya.

“Ikuti kegiatan kursus ini dengan penuh semangat, tingkatkan rasa persaudaraan, berbagi ilmu, dan pengalaman karena, semua itu akan menunjang apa yang kita harapkan dari kursus ini,” ungkapnya menambahkan.

Pada kesempatan ini, ketua panitia pelaksana sekaligus Kakwarcab Kabupaten Belitung, Hendra mengatakan atas nama Pemkab. Belitung dan Gerakan Pramuka Belitung berterima kasih atas rekomendasi dan dorongan dari Kakwarda Babel untuk melaksanakan KPD hingga terlaksana hari ini.

“Mudah-mudahan kursus ini bisa dilaksanakan dengan baik untuk pengembangan pramuka di Kepulauan Bangka Belitung,” ungkapnya.

Kak Hendra juga melaksanakan pengalungan selendang khas Kabupaten Belitung dari Kakwarcab Belitung kepada Dr. Joko Mursitho, M.Si sebagai ucapan selamat datang kepada Kapusdiklatnas bersama 5 (lima) orang kakak-kakak lainnya yang akan mengisi materi kursus.

Kursus yang diikuti oleh 32 peserta ini tidak hanya berasal dari Kabupaten Belitung, tetapi juga dari kabupaten lain seperti Kabupaten Bangka barat, Belitung Timur, dan Kota Pangkalpinang. (Ndp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.