Tegas dan Rasional

Gubernur Erzaldi Serahkan Piala Pemenang Pada Tim Futsal Darkom United

0 54

TerabasNews – PANGKALPINANG – Open Tournamen Futsal Karang Taruna Tamansari Pangkalpinang yang telah berlangsung sejak tanggal 24 Oktober lalu telah usai. Turnamen tersebut ditutup dengan kemenangan manis tim Darkom United Pangkalpinang yang menjadi juara 1, setelah mengalahkan tim Phoenix Putih Pangkalpinang dengan skor 4-2.

Tampak Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman turut hadir menikmati keseruan jalannya pertandingan yang sengit dalam memperebutkan kemenangan di GOR Indoor Depati Bahrain Kacang Pedang, Sabtu (7/11/20).

Setelah pertandingan usai, Gubernur Erzaldi pun turun dari tribun untuk memberikan selamat atas kemenangan kepada Darkom United dan memberikan piala beserta mengalungkan medali kepada para pemenang.

“Selamat kepada para pemenang, semoga dengan kemenangan ini menjadi semakin giat berlatih dan semakin berprestasi,” ungkapnya usai menghadiri penutupan Open Tournamen Futsal Karang Taruna Tamansari.

Kegiatan Open tournamen futsal ini digelar dalam rangka memperingati Bulan Bakti Karang Taruna tahun 2020. Dengan total hadiah yang diperebutkan sebesar 16 juta rupiah.

Ada sebanyak 128 tim futsal yang turut berlaga dari berbagai daerah di Bangka Belitung.

Meskipun saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, pihak penyelenggara berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan tidak menyurutkan semangat para pemuda Babel untuk tetap sehat dan kuat.

Dengan kemenangan Darkom United pada juara 1 dan Phoenix Putih Pangkalpinang pada juara 2, maka tim Banzai FC Sungailiat saat ini cukup puas untuk menduduki peringkat ketiga serta, tim Jer Parla Pangkalpinang di urutan ke empat.

Penulis : Khalimo
Foto : Umar
Editor : Listya
[8/11 12.45] +62 811-7119-798: Rayakan Maulid Nabi, Wagub Abdul Fatah Silaturahmi ke Rumah Habib Quraisy

PANGKALPINANG – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad saw 1442 Hijriah di Rumah Habib Quraisy Bin Muhammad Shahab, Jalan KH Mas’ud Nur, Kelurahan Masjid Jamik, Kota Pangkalpinang, Minggu (8/11/20).

Acara ini dihadiri oleh Habib Muhammad Ridho bin Abdullah Assegaf beserta rombongan dari Sukabumi.

Wagub Abdul Fatah mengucapkan terima kasih kepada para ulama dan tokoh agama setempat karena telah diundang dalam acara ini. Selain untuk bersilaturahmi dengan para ulama dan masyarakat, kedatangannya sekaligus memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad saw.

Menurutnya, peringatan maulid ini sangat berarti bagi umat Islam sebagai wadah untuk mensyiarkan agama Islam guna meningkatkan kecintaan umat kepada Nabi Besar Muhammad saw.

Ustaz Ali Wafah dalam sambutannya menyebutkan, peringatan hari lahir nabi merupakan bentuk rasa cinta umat kepada baginda Nabi Muhammad saw.

Berdasarkan sabda Nabi Muhammad saw bahwa, ‘Barang siapa yang mencintai Nabi Muhammad saw, maka nantinya akan bersama nabi di surganya Allah Swt.’

“Untuk itulah pentingnya peringatan Nabi Besar Muhammad saw, agar kecintaan kita kepada Nabi semangkin tinggi,” ujar Ustaz Ali Wafah. (has)

Leave A Reply

Your email address will not be published.