Tegas dan Rasional

Amri Cahyadi Sesalkan Aksi Unjuk Rasa Di Halaman Kantor Gubernur Berakhir Ricuh

0 26

TerabasNews – PANGKALPINANG – Plt Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Amri Cahyadi turut menyayangkan aksi unjuk rasa Masyarakat Babel Menggugat (MBM) di kantor gubernur pada 4 November lalu berakhir ricuh.

Menurut Ketua DPW PPP Babel ini, seharusnya para pengunjuk rasa dapat menahan diri dan menyampaikan aspirasinya secara elegan.

“Di era demokrasi seperti ini, kita tidak bisa melarang orang untuk menyampaikan aspirasinya, melakukan kritikan, mengeluarkan pemikiran, ya silahkan, tetapi harus disampaikan secara santun dan beretika,” kata Amri kepada sejumlah wartawan di gedung DPRD Babel, Jumat (7/11).

Dia menambahkan, pihaknya juga selalu siap menerima dan menampung aspirasi masyarakat.

“Setelah mereka berorasi, kemudian biasanya perwakilan kita terima, kita audiensi, tapi sekali lagi jangan dikotori idealisme teman-teman yang ingin menyampaikan aspirasi itu dengan hal-hal yang terindikasi menabrak hukum, terkena pasal pidana, seperti terjadi kemarin itu, sangat disayangkan,” ujarnya.

“Namun saya positif thinking saja, teman-teman kita yang khususnya berasal dari daerah kita, saya rasa mereka melakukan aksi itu spontan dan tidak by design, oleh karenanya saya berharap kepada aparat keamanan pun menindaklanjuti kasus ini dapat berlaku arif dan bijak,” tandasnya.

Terpisah, Ketua Komisi I DPRD Babel, Hellyana memberikan apresiasi atas tindakan aparat kepolisian yang cepat dan sigap menghadapi insiden kerusuhan yang berujung pada pembakaran hingga hampir mencelakai Wakil Gubernur Babel.

“Sebagai mitra Komisi I, tentunya kita apresiasi kinerja aparat kepolisian yang luar biasa sigap, memang marwah pemerintahan ini sama-sama kita jaga, apalagi kejadian anarkis hampir menimpa Pak Wagub,” kata Hellyana di ruang kerjanya.

“Jadi atas nama pemerintahan, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian menangani insiden ini, namun penegakan hukum tetap berjalan, tapi kita lihat juga sejauh mana segala pertimbangan, tapi kalau hal-hal yang perlu ditindak ya kita dukung juga, agar kejadian ini tidak terulang kembali,” pungkasnya. (adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.