Tegas dan Rasional

Danrem 045/Gaya: Kenali Dirimu, Kenali Musuhmu Inti Utama Protkes Covid-19

0 71

TerabasNews – Koba, (Penrem 045/Garuda Jaya) – Danrem 045/Garuda Jaya sebagai pembicara tentang sosialisasi Protokol Kesehatan dalam kegiatan Road show sosialisasi 4 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan di Gedung Serbaguna PemKab Bangka Tengah Koba Kamis 05/11/2020.

Peserta dalam kegiatan ini yang terdiri dari prajurit TNI / Polri, PNS dari Pemkab Se-Bangka Tengah, Camat Se-kabupaten Bateng, Kepala Desa dan Ketua RT se-Bangka Tengah serta tokoh masyarakat, Pemuda, Agama dan lainnya.

Kepada hadirin Danrem menyampaikan, sebagai aparatur negara jangan pernah lelah, lalai bahkan abai untuk saling mengingatkan sesama agar tetap menjaga protokol Kesehatan sesuai dengan 4 M kepada warganya.

Komandan menegaskan bahwa penularan Pandemi Covid-19 saat ini cenderung meningkat, oleh karena itu untuk mengantisipasi Virus tersebut jangan sampai menyebar lebih luas langkah utama adalah mengenali diri sendiri dan juga mengenali musuhmu, dalam hal ini adalah Covid-19 yang menjadi musuh kita bersama.

Mengenali diri sendiri menurut Danrem adalah apabila tubuh dalam kondisi kurang sehat agar istirahat dan tidak kerja (isolasi mandiri) serta berusaha untuk segar kembali dan tetap memperhatikan agar imun tubuh terjaga.

Brigjen Jangkung juga menegaskan bahwa dalam pelaksanaan protokol kesehatan harus menanamkan dan mulai dari diri sendiri, keluarga dan berlanjut ditengah-tengah masyarakat.

Pimpinan TNI AD Babel ini juga berbicara tentang Pilkada yang akan datang khususnya di wilayah Bateng, berkaitan dengan hal tersebut Danrem berharap semua aparatur negara untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dan yakinkan bahwa masyarakat akan aman dalam pilkada sehingga pemilihan Kepala Daerah dapat berjalan dengan lancar untuk mendapatkan pemimpin sesuai keinginan masyarakat. Tegas Danrem.

Turut serta pembicara Road show sosialisasi 4 M tersebut antara lain Kapolda Babel, Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat dan Kajati Babel yang diwakili oleh Kajari Bangka Tengah.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Bangka Tengah Yulianto Satin, S.E., M.M Dandim 0413 Bangka, Kapolres Bateng, Kajari Bateng Burhanuddin dan Kepala Pengadilan Negeri Yuliana, S.H., MA.

Leave A Reply

Your email address will not be published.