Tegas dan Rasional

Perbakin dan TNI Babel Selenggarakan Lomba Tembak Untuk Menciptakan Atlet Tembak

0 35

TerabasNews – Memperingati HUT ke-75 TNI, Danrem 045 Garuda Jaya, Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto resmi membuka lomba tembak yang bertempat di Lapangan Serumpun Sebalai, Makorem 045/Gaya, Sabtu Pagi, 24/10

Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto mengatakan, lomba tembak tersebut merupakan kerjasama Perbakin dengan TNI Babel guma membuat para penembak dapat mengasah kemampuan serta mendapat gairah menembak.

“Lomba tembak ini sebagai sarana kita, setelah kemarin diadakan di Brimob. Agar kita dapat mengasah kemampuan dan menggairahkan kegiatan kita serta menciptakan Atlet tembak,” Ujar Brigjen Jangkung.

Ia menambahkan,dalam lomba tembak ini, mereka bertujuan agar dapat menciptakan atlet-altet tembak yang berprestasi dan bisa bersaing di skala nasional.

Lomba juga dihadiri langsung Gubernur Babel Dr. H. Erzaldi Rosman Djohan, S.E., M.M., Wakapolda Babel Brigjen. Pol. Drs. Umardani, M.Si, Danlanal Babel Brigjen. Pol. Drs. Umardani, M.Si, Danlanud Babel H.AS Hanandjoeddin Letkol Nav Sunardi yang skaligus tergabung dalam kategori penembak Eksekutif.

Arbi Leo selaku Ketua Harian Perbakin Babel menjelaskan pihak panitia menargetkan jumlah peserta sebanyak 200 orang, dan sudah lebih dari 100 orang yang mendaftar.

“Kami menargetkan 200 peserta, sejauh ini sudah ada 50 persen lebih yang mendaftar” jelas Arbi.

Kategori yang di perlombakan ada dua, yaitu Tembak presisi pistol 25 meter dan Tembak reaksi IPSC level satu (non IPSC). Demi menarik antusias peserta, pihak panitia menyiapkan piagam penghargaan, trophy, dan uang pembinaan untuk peserta. Berikut daftar hadiahnya.

Kategori tembak presisi pistol 25 meter
Juara 1 :piagam+trophy+uang Rp.5.000.000
Juara 2 :piagam+trophy+uang Rp.3.000.000
Juara 3 :piagam+trophy+uang Rp.2.000.000

Kategori tembak reaksi IPSC level satu (non IPSC)
Juara 1 :piagam+trophy+uang Rp.5.000.000
Juara 2 :piagam+trophy+uang Rp.3.000.000
Juara 3 :piagam+trophy+uang Rp.2.000.000

Diguyur gerimis, tak membuat semangat para penembak berkurang, Arbi mengatakan bahwa para penembak sudah terbiasa dan bukan menjadi halangan.

“Kalau gerimis seperti ini tidak terkendala, para penembak sudah terbiasa dengan cuaca seperti ini” Ujar Arbi.

Selain Perbakin, dan TNI ada juga pihak lain yang ikut berkontribusi dan memberikan bantuan sponsor dalam perlombaan Ada PT Timah TBK, BRI Cabang Pangkalpinang, Resort Pantai Indah Batu Bedaun. (rilis)

Leave A Reply

Your email address will not be published.