Tegas dan Rasional

Dandim Kendal Kerahkan Satgas TMMD Untuk Misi Kemanusiaan Korban Puting Beliung

0 63

TerabasNews – KENDAL, Minggu 18/10 – Komandan Kodim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto S.T yang juga sebagai Dansatgas TMMD Reguler ke 109 pimpin langsung dan terjun ke lokasi bencana puting beliung yang terjadi di Desa Ngerjo, Keçamatan Ringinarum. Ikut serta di kegiatan itu sejumlah personel satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 109.

Ya. jajaran Kodim 0715 Kendal dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal dikerahkan untuk misi kemanusiaan membantu korban bencana angin puting beliung yang menerpa tiga RT (07 ,01 dan 11) RW 01 , Desa Ngerjo kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal.

Kegiatan tersebut berupa pembersihan pohon tumbang, pemasangan atap rumah dan pembersihan reruntuhan rumah yang terkena angin puting beliung. Seperti diketahui bencana angin puting beliung yang mengakibatkan beberapa rumah warga rusak berat.

Satgas TMMD dan anggota Kodim 0715 Kendal bahu – membahu bersama membantu masyarakat kampung Gendeng untuk membersihkan sisa-sisa pohon tumbang maupun reruntuhan rumah dan memperbaiki atau memasang genting rumah warga.
Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut Danramil 16/Ringinarum Lettu Inf Siswanto menegaskan, agar melaksanakan kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh dan ikhlas, sehingga hasilnya dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Komandan Kodim 0715 Kendal Letnan Kolonel inf Iman Widhiarto menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian prajurit TNI AD khususnya Satgas TMMD dan anggota Kodim 0715 Kendal untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terkena bencana alam. ‘’Khususnya masyarakat Desa Ngerjo Kecamatan Ringinarum Kendal yang terkena bencana angin puting beliung, ” ungkap Dandim (Pendim 0715/Kendal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.