Tegas dan Rasional

Poskotis TMMD Juga Sebagai Sarana Kekompakan TNI dan Warga

0 54

TerabasNews – KENDAL, Jumat 16/10 – Sudah hampir satu bulan para anggota Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal berada di desa sasaran, Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, saling menjalin kebersamaan untuk melaksanakan tugas TMMD. Seiring dengan waktu itu, keakraban antar satgas dengan warga semakin terlihat.

Nampak satgas dan warga sudah saling mengenal, semakin kompak, dan mereka menggunakan Poskotis TMMD sebagai sarana keakraban Saling koordinasi.

Dikemukakan Serma Solikin, salah satu anggota Satgas TMMD, kebetulan Poskotis berada di ujung kampung satu arah ke lokasi TMMD. Di setiap harinya saat berangkat ke lokasi pekerjaan TMMD, selalu kumpul di Pos Kotis. ‘’Jadi kita berangkat kumpul dulu di Poskotis, saling berkomunikasi jadi kami semakin akrab,” terangnya.

Hal senada juga dikemukakan, Mahfud (47) salah seorang warga Sendangkulon. Menurutnya, selama kumpul dengan para Tentara banyak pengalaman yang didapat warga. ‘’ Dengan cara itu, warga semakin lekat dengan TNI Satgas,’’ paparnya. (Pendim 0715/Kendal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.