Tegas dan Rasional

Untungkan Proyek TMMD, “Petaka” Bagi Petani Bawang

0 33

TerabasNews – KENDAL, Kamis 15/10 – Cuaca yang tak menentu akhir akhir ini di Kabupaten Kendal, khususnya di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, yakni sering turun hujan, sangat berpengaruh pada petani, terutama petani bawang.

Hanya, sering turunnya hujan itu sangat menguntungkan untuk penyelesaian salah satu proyek fisik TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, yakni betonisasi jalan yang berada di Desa Sendang Kulon.

Dengan sering turunya hujan (kebanyakan di malam hari), membuat irigasi di pinggir proyek betonisasi jalan airnya melimpah dan itu akan memudahkan proses pengecoran yang memang butuh air dalam jumlah besar.

” Biasanya kemarin, sebelum hujan turun susah mencari air untuk bahan mencampur adukan semen atau sarana mencuci. Sekarang Alhamdulillah dengan sering turunya hujan meringankan beban saya untuk menimba air yang akan digunakan untuk membuat adonan cor jalan,” ujar Praka Wahyu Adi Prabowo anggota Satgas TMMD Kodim Kendal yang dasi satuan Arhanudse 15/TK. (Pendim 0715/Kendal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.