Tegas dan Rasional

Tak Sia-Sia Sendang Kulon Bersolek Jelang Kunjungan Tim Wasev Mabesad

0 11

TerabasNews – KENDAL, Jumat 9/10 – Tidak sia-sia, jika Desa Sendang kulon, Kecamatan Kangkung, Kendal, yang menjadi sasaran TMMD Reguler ke 109 Kodim 0715/Kendal, bersolek menjelang kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari PJO pusat di Desa itu.

Menurut Kades Sendangkulon, Abdul Kharis, SH, apa yang dilakukan oleh TNI Satgas dan warganya, akhirnya tidak sia-sia. Kunjungan Tim Wasev sukses.

‘’Sebenarnya sudah menjadi naluri budaya di Desa Sendang kulon setiap ada rawuhan (kunjungan pejabat), pasti akan mempersiapkan segalanya. Termasuk bersolek,’’ papar Kades Abdul Kharis.

Bersolek itu dilakukan tidak hanya di perapian sejumlah sasaran fisik TMMD, melainkan juga di sejumlah tempat. Mulai dari pemasangan bendera, umbul umbul maupun Banner di jalan-jalan yang ada di Desa Sendang kulon.

”Ini semua kami lakukan untuk memperlihatkan kesiapan dan kemeriahan Desa Sendang kulon yang tengah dijadikan sasaran TMMD Reguler 109 Kodim 0715/Kendal, “ungkap Sutari (41) salah seorang warga Desa Sendang kulon.

Dia mengatakan, persiapan yang dilakukan tersebut bukan sekedar basa basi semata, melainkan untuk memperlihatkan bahwa Desa Sendangkulon benar-benar siap dan pantas menjadi sasaran program TMMD Reguler 109 yang bertujuan untuk membantu pemerataan pembangunan. (Pendim 0715/Kendal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.