Tegas dan Rasional

Ini Cara TNI Satgas Hindari Dehidrasi Saat Membangun Jalan TMMD

0 15

TerabasNews – KENDAL, Jumat 9/10 – Ini cara para TNI anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, untuk menhindari dehidrasi saat membangun jalan TMMD dibawah cuaca yang sangat panas.

Yakni dengan menenggak air putih dalam jumlah yang banyak,’’ cuaca panas, untuk itu kami untuk menghindari dehidrasi saya selalu minum air dalam takaran yang memadai,’’ ungkap Praka Tegar, anggota Satgas TMMD yang dari Yonif 410/Alugoro.

Diketahui, lokasi pengecoran jalan yang dibangun TNI Kodim Kenda melalui TMM, terletak di persawahan dekat pantai Utara Jawa. Hal itu membuat keringat dan tenaga anggota Satgas TMMD bersama warga menjadi terkuras. .

” Selama melaksanakan Satgas TMMD ada resep khusus dari warga yang ikut gotong royong agar cepat mendinginkan tenggorokan yang kering. yakni cukup menenggak air minum dalam ceret, akan terasa segar rasanya langsung membasahi kerongkongan haus dan dahaga hilang seketika dan siap untuk melangsir material pengecoran jalan lagi,’’ terang Praka Tegar.

Memang kerja pengecoran jalan membutuhkan tenaga yang ekstra makanya stamina tubuh harus selalu dijaga sampai TMMD dinyatakan selesai dan sukses.

‘’Semoga lelah kita semua bisa bermanfaat buat warga Desa Sendang Kulon dan masyarakat Kabupaten Kendal pada umumnya yang ingin menikmati keindahan panorama pantai pening,” pungkas Praka Tegar. (Pendim 0715/Kendal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.