Tegas dan Rasional

Suluh Wasbang ke Warga di Alam Terbuka

0 18

TerabasNews – KENDAL, Kamis 1/10 – Semilirnya angin dan tenangnya air di persawahan di alam terbuka siang itu,menjadi saksi kemanunggalan TNI dan warga Desa Sendang Kulon.

Hal itu memberikan bukti adanya ketergantungan antara unsur – unsur alam dan kebutuhan untuk menjaga melestarikan alam sekitar.baik antar makhluk hidup dengan makhluk hidup,maupun hubungan dengan sang pencipta.

Ini terbukti salah satu dari Satgas TMMD, Letnan Dua Teguh sedang berbagi serta sedikit memberikan penerangan kepada warga yang sedang istirahat,tentang pentingnya ikut serta dalam Bela Negara.

“Yang tertuang didalam UUD 45 pasal 27 ayat 3 ,”Setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan Negara,””, ungkapnya.

Ini termasuk hubungan sesama manusia, pentingnya menjalin komunikasi yang aktif,tak mengenal tempat .harus bisa memanfaatkan sela sela waktu dengan bertebar kebaikan.menanamkan kepada warga, tentang rasa memiliki dan tidak ketergantungan dengan orang lain,supaya terbentuk jiwa yang kuat dan bermartabat.

Kepercayaan warga Desa Sendang Kulon terhadap TNI, baik aparat satpur maupun aparat Komando kewilayahan di Desa Sendang Kulon,dibuktikan dengan diterimanya Program TMMD -Reg – 109 Kodim 0715 / Kendal di Desa Sendang Kulon.

“Kulo Kagum dan Bangga dengan kedatangan Bapak Bapak TNI di Desa kami,” ujarnya Sonari warga Desa Sendang Kulon . (Pendim 0715/Kendal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.