Tegas dan Rasional

Multi Talent, Prajurit TNI Mahir Menjadi Tukang di Lokasi TMMD

0 16

TerabasNews – Kendal, Rabu 30/09 – Kehadiran Tentara Manunggal Membangun Desa(TMMD)REG 109.TA 2020 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung membawa dampak positif terhadap warga dan lingkungan.

Selain mahir dalam berperang ternyata para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD itu ternyata beberapa diantaranya mampu menjadi tukang bangunan.

Selama pelaksanaan TMMD, tampak sejumlah anggota Satgas TMMD memantau dan berkolaborasi dengan tukang profesional, merangkai tiang besi kolom untuk pembangunan Madrasah di areal masjid Jami Baitul Ibad Desa Sendang Kulon.

“Kami anggota satgas apapun pekerjaan yang terlihat kasat mata harus bisa,jadi tukang pun harus bisa dan apapun yang bisa kita bantu untuk kepentingan umum semampu sekuat tenaga harus kita bantu,” terang Serda Supri, salah satu anggota Satgas TMMD.

Sementara itu Soleh (53), warga setempat mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah membangun desa kami. ”Pak tentara kok saget nukang nggih ngrangkai besi kolom cepet sanget kulo malah kalah cepet. Hasilipun nggih rapi matur suwun nggih pak sampun dibantu,” kata Soleh. (Pendim 0715/Kendal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.