Tegas dan Rasional
728×90 (covid-diskominfo)

Didit Sedih Melepaskan Jabatan Setelah Ditetapkan KPU Sebagai Peserta Pilkada

0 9

TerabasNews – PANGKALPINANG – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Didit Srigusjaya mengaku sedih melepas jabatannya setelah dirinya ditetapkan oleh KPU sebagai peserta Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Diketahui, DPP Partai PDI Perjuangan telah mengusung Didit Srigusjaya untuk maju menjadi Calon Bupati Bangka Tengah pada Pilkada Serentak 2020. Otomatis secara aturan dirinya harus melepas jabatannya sebagai ketua DPRD Babel.

“Jujur ada perasaan sedih, ini tidak bicara ruang lingkup yang kecil, ini panggilan moral, tapi dimanapun berada, saya tetap seperti Didit yang dulu, apapun jabatannya, apapun yang terjadi saya seperti dulu itu lah karakter saya,” kata Didit kepada sejumlah wartawan di gedung DPRD Babel, Rabu (23/09).

Didit mengungkapkan, hampir separuh hidupnya dihabiskan duduk di kursi legislatif, mengemban amanah menjadi wakil rakyat dengan banyak melalui tantangan dan permasalahan yang harus dihadapi.

“Bayangkan dari umur 26 tahun sampai sekarang hampir 45 tahun. Jadi setengah hidup saya ada di DPRD, yang membuat sedih kadang-kadang ada yang wa, sms, itu dari honorer, oknum-oknum PNS, ada yang wa, kalau bapak nggak disini lagi siapa yg bela kami, nah yang demikian itu, jujur saja membuat saya sedih,” ungkapnya.

Menurut Didit, momen yang paling berkesan sebagai ketua DPRD, yakni saat dirinya mampu membuktikan bahwa DPRD itu dapat mewujudkan aspirasi masyarakat, setiap aspirasi yang disampaikan langsung ditindaklanjuti.

“Sangat berkesan saat kita bisa menerima masyarakat,memberi saran dan memperjuangkan aspirasi mereka. Masyarakat juga banyak menanyakan, apakah kelak ruang ketua DPRD akan seperti dulu akan menerima siapa saja, serta tokoh- tokoh masyarakat Babel yang menyampaikan perhatiannya, Pak Ketua kalo bisa tolong pengawasannya harus bener – bener dijaga kedepannya, kami harapkan penganti ketua DPRD Babel hampir sama lah dengan Pak Didit,” pungkasnya (adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.