Tegas dan Rasional

Pemprov Babel dan Jajaran Ikuti Vicon Bersama Wakapolri

0 22

TerabasNews – PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman didampingi Wakil Gubernur Abdul Fatah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti video conference yang dipimpin oleh Wakapolri, Komjen. Dr. Gatot Eddy Pramono, Kamis (10/9/20).

Vidcon dilaksanakan di Ruang Rapat Polres Pangkalpinang untuk memulai gerakan pembagian masker serentak, kampanye jaga jarak, dan hindari kerumunan dalam rangka operasi yustisi peggunaan masker dan pilkada 2020 yang aman, damai, dan sehat diikuti juga oleh seluruh pemerintah daerah se-Indonesia.

Tidak hanya melibatkan kepala daerah dan forkopimda, Ketua KPU RI dan daerah, BNPB hingga Satpol PP karena komponen ini yang akan bertindak menegakkan peraturan dan sanksi jika masih ditemukan masyarakat yang belum mematuhi protokol Covid-19.

Seluruh jajaran yang terlibat dengan tegas diminta Wakapolri Gatot untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai upaya masker menjadi gaya hidup dan perisai dari Covid-19.

“Seluruhnya harus bergerak bersama, tidak ada ego sektoral, saling berkontribusi dan melakukan yang terbaik bagi masyarakat,” tegas Wakapolri Gatot.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi simpul sinergi dan tekad kebersamaan serta kolaborasi kuat semua komponen terkait membangunkan kesadaran masyarakat memakai masker.
Target pembagian masker di seluruh Indonesia yang mulai dibagikan hari ini adalah sebanyak 34.355.902 masker, untuk Babel sendiri akan dibagikan sebanyak satu juta masker secara bertahap.

Selain itu diingatkan juga untuk terus menyosialisasikan kepada masyakat agar menerapkan 4 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

“Kampanye-kampanye sudah mulai dilaksanakan sejak 7 Juli 2020 dan akan terus dilakukan hingga Covid-19 dinyatakan selesai” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan vidcon, Menteri BUMN RI, Erik Tohir berkesempatan untuk memaparkan kerja keras Satgas Penanggulangan Covid-19.
Ketua KPU RI juga memberikan sambutan dan memaparkan terkait kesiapan pelaksanaan pemilu pada 9 Desember 2020 mendatang dengan penerapan Covid-19 yang sangat ketat. (Nd)

Leave A Reply

Your email address will not be published.