Tegas dan Rasional

Kodim Aceh Barat Bersama Tim GTC-19 Gelar Operasi Tertib Masker Di Kota Meulaboh

0 131

TerabasNews – Aceh Barat, Dandim 0105/Aceh Barat Letkol Inf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P sebagai Wakil Ketua l GTC-19 Aceh Barat pimpin langsung operasi tertib (disiplin) masker di malam hari dengan menyusuri wilayah kota Meulaboh dan seputaran Kecamatan Johan Pahlawan, Kamis (3/9/2020).

Adapun Tim operasi gabungan terdiri dari anggota Kodim 0105/Abar, Polsek Johan Pahlawan, Satpol PP, anggota GTC-19 Aceh Barat dan Humas dari Pemkab Aceh Barat.

Sebelum melaksanakan operasi tertib masker, Tim gabungan melaksanakan apel terlebih dahulu di Pos GTC 19 yang di pimpin langsung oleh Letkol Dimar Bahtera. Dandim mengintruksikan bahwa patroli akan bergerak dari Pos GTC 19 menuju jalan Manekroo, Teuku Umar, Iskandar Muda, Nasional dan jalan Sisinga Mangaraja dengan menggunakan armada atau kendaraan yang telah di siapkan. Adapun sasaran yang di tuju adalah tempat-tempat keramaian terutama Warung Kopi, Kaffe maupun Rumah Makan yang disinyalir tidak menerapkan protokol kesehatan.

Saat dilapangan, tampak Dandim menghimbau masyarakat melalui pengeras suara untuk selalu memakai masker dan benar benar mematuhi protokol kesehatan seperti rajin cuci tangan, jaga jarak perorangan minimal 1,5 meter, menjauhi kerumunan dalam jumlah besar dan tak lupa selalu memperbanyak Zikir dan berdo’a meminta perlindungan dari Allah SWT.

“Mari sama-sama kita saling mengingatkan untuk sadar dan peduli memakai masker sehingga kita semua bisa terhindar dari wabah virus corona ini. Kurangnya kesadaran masyarakat akan disiplin masker maka Tim gabungan kedepannya akan meningkatkan operasi hingga ke gampong-gampong”, tegas Letkol Dimar.

Bahkan Dandim juga meminta warga untuk selalu ingat jargon “Biasakan yang tidak biasa”

“Artinya mulai sekarang mari biasakan menggunakan masker dalam kehidupan sehari hari agar kita terbiasa meskipun tanpa dawasi”, lanjut Dandim

Turut hadir dalam operasi tertib masker tersebut selain Letkol Dimar adalah Sekretaris GTC 19 Aceh Barat, Irsadi Aristora SH., Shut., MH, Kasatpol PP dan WH, Azim S.Ag., M.S.l, Kapolsek Johan Pahlawan AKP lswadi, Pasandi Kodim 0105/Abar Letda lnf Desman, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Bapak Amril Nutihar, S.IP.,M.A.P, Kabidpol PP, Bapak T.Raja Alaidinsyah dan Pusdalops GTC 19 Aceh Barat Saudara Masuri. (Fa)

Leave A Reply

Your email address will not be published.