Tegas dan Rasional

Kadishub Babel Terima Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Bangka Selatan

0 3

TerabasNews – PANGKALPINANG – Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung melalui Kepala Dinas Perhubungan Babel, KA Tajuddin menerima kunjungan kerja Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan terkait koordinasi penyelenggaraan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Ruang Rapat Kantor Dinas Perhubungan Babel, Selasa (1/9/20) pagi.

“Kami menyambut baik kehadiran Bapak Samsir selaku Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Selatan yang telah datang ke kantor kami,” ungkapnya.

Terkait usulan yang disampaikan, Kadishub KA Tajuddin mengungkapkan dalam penyelenggaraan LPJU agar dapat memberikan gambaran, rincian, dan titik koordinat yang lebih spesifik sehingga kawasan-kawasan yang merupakan rawan kecelakaan dapat dihindari melalui adanya lampu penerangan jalan umum.

“Kebutuhan perlengkapan jalan di ruas jalan Kabupaten Bangka Selatan perlu dirinci terkait lokasi, koordinat, dan nama ruas jalan yang dimaksud untuk melengkapai kebutuhan LPJU dan rambu yang dimaksud,” ujarnya.

Dalam penjelasannya, lokasi untuk penempatan LPJU dan perlengkapan jalan diutamakan pada lokasi Daerah Rawan Kecelakaan (DRK) yang dituangkan berdasarkan hasil rapat forum LLAJ di Kabupaten Bangka Selatan yang lalu.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Bangka Selatan, Samsir mengatakan, kunjungan kerja dilakukan dalam rangka menyampaikan usulan dari masyarakat Bangka Selatan (Basel) yang telah disampaikan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka Selatan serta hal ini merupakan kewenangan yang ada di Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kami menyampaikan usulan dari masyarakat melalui dewan dan juga disampaikan ke Pemkab Basel melalui dinas perhubungan dan karena penerangan jalan kewenangannya ada di Dinas Perhubungan Babel,” ungkapnya.

Anggota Komisi III DPRD Samsir menyatakan terdapat 10 (sepuluh) usulan yang telah disiapkan dan telah disampaikan ke Dinas Perhubungan Babel, sehingga dapat dimasukkan dalam anggaran tahun 2021 mendatang.

“Kami telah menyampaikan 10 usulan ke Dinas Perhubungan Babel pada hari ini, di antaranya LPJU, cermin lalu lintas, bis sekolah, dan rambu-rambu,” ungkapnya.

Harapannya agar usulan yang telah disampaikan dapat dikabulkan, atau beberapa poin yang merupakan skala prioritas yang dibutuhkan.

“Harapannya dapat dikabulkan, walaupun tidak semua dan yang merupakan skala prioritas dapat dikabulkan untuk tahun anggaran 2021,” ujarnya. (Is)

Leave A Reply

Your email address will not be published.