Tegas dan Rasional

Tidak Pakai Masker, Pengendara Mobil Dan Motor Di Hentikan Kapolres Bateng

0 11

TerabasNews – Bateng – Kepolisian Resort Bangka Tengah terus berupaya memutus rantai penyebaran Covid-19, dan mensosialisasikan pendisiplinan 3M kepada masyarakat Kecamatan Koba.

Upaya yang dilakukan Polres Bangka Tengah dengan cara membagikan masker kepada masyarakat yang beraktivitas di Pasar Koba, dan para pengendara yang melintas dijalan Raya Berok Koba.

Pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker saat mengendarai kendara roda empat maupun roda dua, secara tegas langsung dihentikan Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Puromo

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pendisiplinan masyarakat agar patuh pada instruksi Presiden untuk selalu menggunakan masker, agar terhindar dari penyebaran Covid-19,”ujar Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo, Rabu 26/08/2020 usai melakukan sosialisasi dijalan raya Berok Koba.

Lanjutnya, pada kegiatan sosialisasi ini pihak Polres Bangka Tengah tidak hanya menghentikan pengendara yang tidak menggunakan masker, namun pengendara juga di berikan Leaflet (selebaran) tentang protokol kesehatan dan masker.

“Kami berikan masker serta Leaflet (selebaran) untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya upaya pencegahan virus covid-19,”kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa Tim Gabungan Polres Bangka Tengah akan terus melakukan upaya pendisiplinan kepada masyarakat, dan mensosialisasikan 3M (Memakasi masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan).

“Upaya pencegahan akan terus kami lakukan sehingga Bangka Tengah terbebas dari Covid-19, dengan pendisiplinan masyarakat dan mensosialisasikan 3M, jika kesehatan pulih maka perekonomian akan bangkit kembali,” katanya. (Har)
.

Leave A Reply

Your email address will not be published.